Kesiapan Pengamanan Pilkades, Polres Klaten Gelar Apel Doa Lintas Agama

Rolasan.id Klaten. ~ Polres Klaten melaksanakan apel doa lintas agama  dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 dan kesiapan pengamanan pilkades serentak Kab. Klaten tahun 2023 di halaman Mapolres setempat, Kamis (15/6/2023).

Apel dipimpin 3 unsur forkompinda yakni Wakil Bupati Klaten H Yoga Hardaya, SH. MH., Kapolres Klaten AKBP Warsono, SH. SIK. MH., serta Dandim 0723/Klaten yang diwakili Pasipers Kapten Pujiono. Adapun peserta apel terdiri dari anggota Polres, TNI, Satpol PP dan Linmas. Dalam kesempatan tersebut perwakilan 5 tokoh agama membacakan doa sesuai agama masing-masing.

Yoga Hardaya dalam amanatnya menyampaikan ucapan selamat kepada Polri yang akan menyambut Hari Bhayangkara ke-77 pada 1 Juli mendatang. Tak lupa ia menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan pelayanan seluruh anggota Polri kepada masyarakat selama ini. Ia berharap Polri ke depan semakin maju dan semakin dicintai masyarakat.

“Pada 1 Juli mendatang kita akan memperingati Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 dan pada tanggal 5 Juli kita akan melaksanakan hajatan besar pemilihan kepala desa di 67 desa. Saya selaku pribadi dan pemerintah Kab. Klaten mengucapkan selamat memperingati Hari Bhayangkara ke-77 kepada seluruh anggota dan keluarga besar Polri.” Ucap Yoga

Terkait pilkades serentak mendatang, Yoga Hardaya menyebut bahwa Polres Klaten sudah menyiapkan tahapan dan langkah-langkah pengamanan secara baik. Situasi wilayah khususnya yang melaksanakan pilkades sampai saat ini dinilai aman dan kondusif. Para calon kepala desa juga sudah melakukan ikrar untuk bersama-sama menciptakan kondusifitas desa.

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bisa bersama-sama berdoa demi kebaikan dan kelancaran sehingga pelaksanaan pilkades tahap pertama tahun 2023 berjalan tertib dan aman.” Kata Yoga Hardaya

Sementara itu Kapolres Klaten berharap dengan doa bersama ini, pelaksanaan tugas Polres Klaten secara umum dan pada pengamanan pilkades serentak akan berjalan dengan aman dan lancar.

“Semoga kegiatan ke depan diberikan kemudahan dan kelancaran serta kondusifitas wilayah tetap terjaga.” Harapnya

Kapolres menjelaskan bahwa pada pilkades serentak 5 juli mendatang, pihaknya akan menerjunkan setidaknya 2/3 kekuatan. Ia akan memaksimalkan pengamanan pilkades ini agar situasi kamtibmas Kab. Klaten tetap kondusif hingga pelaksanaan pemilu serentak 2024.

“Tentunya kita juga akan melakukan upaya sinergitas dengan seluruh stakeholder. Kita lakukan upaya, jika ada permasalahan sekecil apapun kita tindak lanjuti. Kita juga sudah melakukan upaya-upaya preemtif, memberikan sosialisasi edukasi terkait pesta demokrasi di lingkup desa ini.” Ungkap Kapolres
( ist/ red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Wisuda 31 Santri, SMP M-Plus Klaten Utara Siap Cetak Generasi Beradab Berilmu Beramal
Next post Forkopincam Kalikotes Peringati Halun Ke 27, Plt Camat : Lansia Perlu Aktifitas Dan Asupan Gizi