Berita Terkini

Ingin Lihat Kelebihan, IGABA Baki Lakukan Studi Tiru Di KB-TK Permata Hati Kids School Delanggu

Rolasan.id Klaten. ~ Ikatan Guru Aisyiyah Bustanul Athfal ( IGABA) Kecamatan Baki, Sukoharjo melakukan studi tiru di KB-TK Permata Hati Kids School, Delanggu, Klaten, Jateng pada hari Selasa (21/10/2025) untuk belajar mengenai pengelolaan, tata cara belajar dan bagaimana cara menangani anak

Kedatangan rombongan IGABA Kecamatan Baki Sukoharjo yang dipimpin oleh Kepala IGABA Baki, Siti Koyimah, S.Pd diterima langsung oleh Kepala KB-TK Permata Hati Kids School, Utami Handarumi, S.Psi beserta jajaran

Kepada media rolasan.id Ketua IGABA Kecamatan Baki, Sukoharjo, Siti Koyimah, S.Pd mengatakan bahwa kunjungan ini melaksanakan program IGABA Baki, Sukoharjo dalam rangka studi tiru di KB-TK Permata Hati Kids School, Delanggu, Klaten

“Rombongan kami yang ikut program studi tiru ini terdiri dari pengurus IGABA dan Kepala Sekolah TK serta KB sebanyak 17 orang, guna melihat secara langsung bagaimana cara menangani anak dan pembelajaran,” kata Siti Koyimah

Lebih lanjut dirinya mengatakan dalam studi tiru ini, akan mengambil dari apa yang bisa untuk meningkatkan kualitas baik itu pembelajaran serta cara menangani anak, selain itu juga pengelolaan terkait anak dan yang lainnya

Kepala KB-TK Permata Hati Kids School, Utami Handarumi, S.Psi mengaku senang bahwa KB-TK Permata Hati Kids School dijadikan sebagai tujuan untuk studi tiru dari IGABA Baki, Sukoharjo

“Alhamdulillah sekolah kami dijadikan untuk studi tiru dan saat ini merupakan yang ketiga, sebelumnya yang datang ke KB-TK Permata Hati Kids School yang pertama dari IGABA Delanggu dan yang kedua IGABA Karangdowo, Klaten,” kata Utami

Lebih lanjut Utami mengatakan bahwa kedatangan IGABA Baki ini akan melihat apa kelebihan dari KB-TK Permata Hati Kids School ini, karena sekolah ini satu satunya Sekolah Penggerak PAUD yang ada di Kecamatan Delanggu

“Sekolah Penggerak PAUD ini, semua guru harus profesional dalam melaksanakan tugasnya, selain itu juga berfokus pada pengembangan kualitas pembelajaran siswa yang berpusat pada murid dan karakter melalui peningkatan kualitas SDM,” katanya

Utami menambahkan peningkatan kualitas SDM meliputi kepala sekolah dan guru serta bertranformasi lima aspek utama sekolah antara lain SDM, pembelajaran, perencanaan berbasis data, digitalisasi dan pendampingan

“Kami dalam pembelajaran menerapkan kurikulum merdeka yang terbaru, ada pembelajaran mendalam koding dan kecerdasan artificial dalam pembelajaran, ilmu yang kami dapatkan selama menjadi sekolah penggerak sudah kami terapkan,” pungkasnya
(adam widodo)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button