Liburan Sekolah, Ratusan Anak LKSA Meriahkan Saleksa 3 di Masjid Jami At-Ta’awun

Rolasan.id Klaten. ~ Dalam rangka menguatkan serta mengenal potensi diri, Forum Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak ( LKSA) Kabupaten Klaten melaksanakan kegiatan outbond dan berbagai lomba yang bertempat di komplek Masjid Jami At Ta’awun Ngawen Klaten Ahad (25/12/2022). Kegiatan ini dengan mengambil tema Saleksa “Mengenal Potensi Diri, Menuju Pribadi Yang Terbaik”

Hadir dalam acara pembukaan antara lain Camat Ngawen Ana Fajria Hidayati, Kasubpolsek Ngawen Iptu Eko Pujiyanto, perwakilan dari Dinsos P3AKB Pemkab Klaten Aulia Septa Arini, PCM dan PCA Ngawen serta tamu undangan lainnya.

Usai acara pembukaan Ketua Pelaksana kegiatan Sugeng Wijono menjelaskan bahwa kegiatan silahturahim LKSA ini merupakan kegiatan rutin yang pelaksanaannya tiap dua tahun sekali dan hari ini merupakan tindak lanjut kegiatan yang sempat terhenti selama adanya pandemi covid-19.

“Kegiatan LKSA ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan tiap dua tahun sekali, pada tahun 2016 LKSA kegiatan dilaksanakan di Kecamatan Ceper, pada tahun 2018 di Kecamatan Kalikotes sebenarnya pada tahun 2020 dilaksanakan di Kecamatan Ngawen, namun pada waktu itu adanya pandemi maka baru bisa dilaksanakan tahun 2022 ini.” Jelas Sugeng Wijono

Lebih lanjut Sugeng mengatakan kegiatan yang di laksanakan di Kecamatan Ngawen ini merupakan hasil kesepakatan serta kesanggupan dari LKSA Aisyiyah Ngawen dan kegiatan ini berbentuk atau dikemas selalu happy atau permainan yang menyenangkan.

“Tujuan silahturahmi LKSA ini, mengenal potensi diri pada anak, mengembangkan kepercayaan diri untuk menggapai cita cita kedepan dengan berbagai permasalahan ekonomi dan sosial agar mereka mampu berdiri di kakinya sendiri, karena kami kuatir bilamana mereka tidak mampu berdiri sendiri akan menjadi beban masyarakat.” Jelas Sugeng Wijono

Menurutnya bentuk kegiatan seperti ini, anak anak akan tumbuh berkembang, berinteraksi, menemukan jati diri dan potensinya akan keluar, setelah ini kegiatan akan dievaluasi dan segala yang positif nantinya akan diajarkan kepada anak.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini, sehingga acara ini bisa berjalan dengan lancar, seperti dari Forkopimcam  dan Subpolsek Ngawen yang telah memberi ijin kegiatan yang mendatangkan 378 anak peserta ditambah pendamping dan pengurus kurang lebih 100 orang.” Pungkasnya
( fat)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Gerakan Literasi Sekolah, ESPERO Lakukan Kegiatan Literasi Budaya Di Bali
Next post Kembalikan Semangat, IGABA Klaten Undang Ustadz Deden Dari Purworejo