240 Balita Di Desa Ketandan Sukseskan BIAN, Ikuti Imunisasi

Rolasan.id Klaten. ~ Sebanyak 240 anak Desa Ketandan Kecamatan Klaten Utara mengikuti imunisasi dalam rangka mensukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional ( BIAN), pelaksanaan imunisasi tersebut di bagi menjadi dua tempat, untuk Kadus I bertempat di aula Kantor Desa Ketandan sedangkan Kadus II bertempat di rumah Kades Ketandan.

Diketahui bahwa imunisasi merupakan proses untuk membuat seseorang imun atau kebal terhadap suatu penyakit, proses ini dilakukan dengan cara menyuntikkan vaksin yang bertujuan untuk membentuk daya tahan tubuh terhadap penyakit tertentu, imunisasi rutin secara lengkap merupakan salah satu cara efektif dalam mencegah penyebaran penyakit.

Menurut Sekdes Ketandan Joko Pramono mewakili Kepala Desa Ketandan Hefi Sudarmawan kepada awak media mengatakan di Desa Ketandan saat ini melaksanakan giat imunisasi terhadap anak anak balita guna pencegahan penyakit dan dalam rangka mensukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional ( BIAN) yang bekerja sama dengan Dinkes Pemkab Klaten dalam hal ini Puskesmas Klaten Utara.

“Untuk imunisasi ini di Desa Ketandan total anak anak yang ikut ada 240 anak, yang kita bagi menjadi dua tempat yakni di aula kantor desa sebanyak 120 anak meliputi Kadus I, sementara ditempat kedua di rumah Kades Ketandan Hefi Sudarmawan juga ada 120 anak yang ikut imunisasi.” Kata Joko Pramono Jumat (19/8/2022).

Joko menambahkan jika kegiatan imunisasi ini jadi satu tempat khawatir terjadi kerumunan, maka yang terbaik dibagi menjadi dua tempat, dan kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemkab Klaten.

Joko Pramono berharap dengan anak anak yang telah mendapat imunisasi, mereka mempunyai imun atau kekebalan terhadap penyakit sehingga tetap terjaga kesehatannya.

“Dengan anak anak di imunisasi paling tidak sudah punya imun atau kekebalan terhadap suatu penyakit dan tentu harapan kami semua bisa sehat.” Harap Joko Pramono
( fat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Radio Pertanian Botani FM Delanggu Di Kunjungi KPID Jateng, Ini Keperluannya
Next post Rakor Dengan Kemenag : FKUB Matangkan Pengukuhan PKUB Desa/Kelurahan se Kabupaten Klaten.