Rolasan.id Klaten- Karya Bhakti Mandiri Klaten Bersinar (KBMKB) ke-23 Desa Demakijo, Kecamatan Karangnongko ,resmi dibuka dengan Upacara di Lapangan Balai Desa Blimbing, Selasa (25/06/2024).
Dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Klaten, Kepala OPD,Forkopincam, Kepala Desa,Kepala Desa Demakijo beserta perangkat desa dan BPD, Anggota TNI/Polri, Satpol PP, Dishub, Anggota Organisasi Wanita, Tokoh Masyakat, dan Siswa.

Komandan Kodim 0723 Klaten, Letkol Czi Bambang Setyo Triwibowo, bertindak sebagai inspektur upacara.
Dalam sambutannya, Bambang menyampaikan Tujuan dari dilaksanakannya KBMKB ke-23 di Desa Demakijo adalah untuk mempercepat pembangunan, dikarenakan terbatasnya akses jalan pertanian sehingga menghambat akses pertanian dan perekonomian Desa Demakijo.

Ia juga menyampaikan kegiatan KBMKB ini melibatkan unsur TNI, POLRI beserta Pemerintah daerah Kabupaten Klaten dan seluruh komponen masyarakat yang berada di wilayah Kabupaten Klaten. “Untuk sasaran fisik dari program ini adalah Cor Beton Talud dengan Panjang 52 meter, tinggi 0,60 meter, dan tebal 0,20 meter. Kemudian Saluran Irigasi Sawah satu Sisi dengan Panjang 490 (empat ratus Sembilan puluh) meter, tinggi 0,70 meter, lebar atas 0,30 meter dan lebar bawah 0,40 meter. Kemudian untuk Saluran Irigasi Sawah Sebelah Tol dengan Panjang 360 (tiga ratus enam puluh) meter, tinggi 0,80 meter, lebar atas 0,30 meter dan lebar bawah 0,40 meter. Serta sasaran non fisik berupa penyuluhan wawasan kebangsaan dan penyuluhan stunting,” paparnya.

Ia juga mengapresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran TNI, Polri, dan seluruh pihak terkait atas terselenggaranya KBMKB di Desa Demakijo yang akan dimulai pada 25 Juni sampai dengan 24 Juli 2024. “Mari bersama-sama kita sukseskan program KBMKB di Desa Demakijo dengan menumbuhkan semangat gotong royong dan kepedulian masyarakat dalam membangun desanya,” pungkasnya.
Sebagai tanda dimulainya KBMKB, Komandan Kodim 0723 Klaten juga menyerahkan alat kerja kepada tenaga kerja KBMKB.

Acara dilanjutkan dengan Bupati Klaten, Sri Mulyani melakukan pemukulan gong dan dilanjutkan dengan penanda tanganan berita acara. Terakhir, Bupati Klaten menyerahkan kepada Komandan Kodim 0723 Klaten.
( Kominfo klt/ red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *