Warga RW 04 Kelurahan Bareng, Gelar Lomba Unik Semarakkan HUT RI Ke 78

Rolasan.id Klaten. ~ Dalam rangka semarakkan Hari Ulang Tahun ( HUT ) Republik Indonesia ke 78 banyak hal dilakukan untuk memeriahkannya, salah satunya yang dilakukan oleh warga Kelurahan Bareng, Kecamatan Klaten Tengah, Klaten Jateng, dengan menggelar lomba dengan mengambil tema yang unik

Lomba tersebut berupa para ibu ibu bersolek atau berdandan layaknya seorang nenek nenek, hingga menimbulkan kemeriahan tersendiri.

Menurut salah satu warga setempat, Lilik Widiyanto mengatakan bahwa kegiatan lomba ini diadakan oleh muda mudi Karang Taruna Desa Bareng di lingkungan RW 04.

“Awalnya ide ini dari ibu ibu sendiri waktu itu oleh panitia langsung di acc, karena lomba ini dianggap aneh dan mendatangkan sesuatu yang lucu.” Jelas Lilik

Menurutnya kegiatan lomba ini selain semarakkan HUT RI ke 78 juga sebagai ajang silahturahim antar warga biar saling dekat serta menjaga kekompakan warga satu RW.

Dijelaskan bahwa lomba diadakan sejak hari Minggu (6/8/2023), lomba ini diadakan untuk warga RW 04, baik itu anak anak, remaja hingga ibu ibu dan bapak bapak, berbagai lomba anak anak seperti balap karung menggunakan helm, pecah air dalam plastik dan yang lainnya hingga lomba yang sekarang ini yakni ibu ibu berdandan ala nenek nenek.

“Juga di lombakan bola voli untuk bapak bapak, ibu ibu dan muda mudi.” Tutupnya
( fat )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Kawanan Pencuri Spesialis CPU Controller Berhasil Dibekuk Jajaran Satreskrim Polres Klaten
Next post Rayakan HUT RI Ke 78, Pemdes Tirtomarto Menggelar Festival Gejog Lesung Yang Diikuti Milenial