Gerakan Pramuka Kwarran Kalikotes Gelar Kemah, Kak Veronica Retno : Upaya Membentuk Karakter Sejak Usia Anak

Rolasan.id Klaten. ~ Setelah beberapa tahun vakum kegiatan, Gerakan Pramuka Kwartir Ranting ( Kwarran) Kalikotes membangkitkan kembali dengan melaksanakan kegiatan kemah yang di ikuti oleh Sekolah Dasar Negeri se-Kecamatan Kalikotes bertempat di lapangan Desa Ngemplak, Kalikotes, Klaten, Jateng.

Dari pantauan media rolasan.id di lapangan, para siswa yang mengikuti kegiatan perkemahan tersebut begitu antusias, hal ini dapat dilihat sewaktu mengikuti upacara pembukaan.

Menurut keterangan Majelis Pembimbing Ranting yang juga merupakan Plt Camat Kalikotes, Kakak Veronica Retno Setyaningsih menjelaskan Kwartir Ranting Kecamatan Kalikotes mengadakan kemah Sabtu – Minggu yang diikuti oleh seluruh sekolah dasar se-Kecamatan Kalikotes sebanyak 21 sekolah, dan masing masing sekolah mengirimkan dua regu, yakni regu putra dan regu putri, masing masing regu diikuti 10 siswa.

“Gerakan Pramuka Kwarran Kalikotes selama pandemi covid-19 vakum dengan kegiatan, dan mulai hari ini kita galakkan lagi kegiatan Pramuka di Kecamatan Kalikotes.” Kata Kak Veronica Retno Setyaningsih, Sabtu (17/6/2023) sore

Dirinya menambahkan disamping digerakkan kembali kegiatan Pramuka, dan kebetulan pada saat ini adalah momen liburan sekolah, dengan liburan itu diisi dengan kegiatan yang positif yakni kemah Sabtu – Minggu.

“Selain itu, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membentuk karakter anak agar bisa hidup mandiri, bergotong royong, bisa memupuk rasa persatuan dan persaudaraan juga punya rasa solidaritas.” Ungkap Kak Veronica Retno

Sementara itu salah satu peserta kemah Gerakan Pramuka Kwarran Kalikotes Nareida siswa SD Negeri 1 Jimbung mengatakan sangat senang mengikuti kegiatan kemah ini, dirinya mengaku mengikuti perkemahan merupakan pengalaman pertama.

“Ini adalah pengalaman pertama mengikuti perkemahan, dalam kegiatan ini, saya bisa belajar banyak hal seperti bisa mandiri, gotong royong dan bisa saling berbagi dengan teman teman.” Ujar Nareida
( fat )







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Disperinaker Klaten Berikan Pelatihan Para Pencari Kerja, Didukung DBHCHT
Next post Yayasan SIBI BIAS Gelar Pentas Akhir Tahun, Libatkan Ratusan Siswa, Tumbuhkan Rasa Percaya Diri