Dharma Wanita Persatuan Korwil Kalikotes Peringati Hari Kartini, Gelar Lomba Masakan Berbahan Baku Ketela

Rolasan.id Klaten. ~ Dharma Wanita Persatuan Korwil Kecamatan Kalikotes dalam rangka memperingati hari Kartini pada tanggal 21 April 2023, menggelar lomba penyajian makanan berbahan baku dari singkong dan lomba keluwesan berpakaian kebaya pada hari Sabtu (27/5/2023) bertempat di   aula Kantor Korwil Pendidikan Kec. Kalikotes, Klaten, Jateng.

Ditemui awak media Koordinator Bidang Pendidikan Wilayah Kecamatan Kalikotes yang di wakili Staf Pendamping Korwil Pendidikan Kec. Kalikotes yang juga Ketua Pelaksana kegiatan lomba Arjuni mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan pertemuan rutin, namun pada bulan Mei ini, selain kegiatan pertemuan rutin, juga dilaksanakan lomba masakan yang berbahan baku dari ketela dan keluwesan dalam memakai busana kebaya dalam rangka peringati hari Kartini.

“Kita ketahui pada saat bulan April yang lalu merupakan bulan Ramadhan, jadi kegiatan memperingati hari Kartini kita langsungkan hari ini sekaligus pertemuan rutin.” Katanya

Dirinya menambahkan dalam memperingati hari Kartini ini diadakan lomba yang telah disebutkan tadi, yang diikuti oleh anggota Dharma Wanita Persatuan yang terdiri dari guru, TK, SD serta pegawai kantor Korwil Pendidikan Kecamatan Kalikotes.

“Tujuan diadakannya lomba ini selain memperingati hari Kartini juga untuk memperkuat hubungan silaturahmi serta persaudaraan diantara anggota Dharma Wanita Persatuan di lingkup Korwil Pendidikan Kecamatan Kalikotes.

Plt Camat Kalikotes Veronica Retno Setyaningsih saat meninjau kegiatan lomba  yang diadakan Dharma Wanita Persatuan Korwil Kecamatan Kalikotes mengatakan lomba ini, khususnya penyajian makanan berbahan dasar dari ketela, selain bahan mudah didapatkan, juga bisa dijadikan berbagai macam jenis makanan dan juga sehat.

“Lomba masak ini mengingatkan masa lalu, bahwa ketela merupakan menu favorit pada zaman dulu, dan kita ingin kembali seperti dahulu, khas tradisional.” Jelasnya
( fat )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post PKL Di Desa Ngemplak Selesai, Mahasiswa Sekolah Tinggi Poltekes Surakarta Mendapat Apresiasi
Next post Mahasiswa STAIT Yogyakarta Sukses Gelar Webinar Digital Marketing