Menjelang Tradisi Padusan Berbagai Umbul Di Klaten Mulai Siapkan Sarana Dan Prasarana

Rolasan.id Klaten. ~ Menjelang tradisi padusan saat datangnya bulan puasa beberapa wisata air sudah mempersiapkan sarana dan prasarana agar saat banyaknya pengunjung untuk menjalani tradisi padusan merasa aman dan nyaman.

Pantauan media rolasan.id di dua lokasi wisata air yang terletak di Kecamatan Kebonarum yakni Umbul Brintik di Desa Malangjiwan dan Umbul Mulyono di Desa Pluneng sudah mulai nampak peningkatan pengunjung dari hari biasa.

Menurut keterangan Direktur BUMDes Sumber Sejahtera Desa Malangjiwan Haryanto kepada media ini menjelaskan dalam menghadapi even padusan di Umbul Brintik tidak ada persiapan khusus seperti di obyek wisata air yang lain. Menurutnya Umbul Brintik bukan obyek wisata air biasa, namun lebih kepada obyek wisata air terapi kesehatan.

“Sumber mata air disini di percaya memiliki kadar pH yang tinggi hingga 8,2 pada waktu pagi hari yakni berkisar antara pukul 04:30 hingga 10:30 WIB selebihnya kadarnya pHnya hanya sekitar 7, dan ini bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti strok, diabetes dan yang lainnya.” Jelas Haryanto Selasa (21/3/2023)

Dirinya menambahkan selama ini sudah ada bukti ketika datang dalam kondisi tidak bisa apa apa karena stroke selama 10 hari terapi di Umbul Brintik pulang sudah bisa membawa mobil sendiri, menurut data yang dimiliki orang tersebut berasal dari Kabupaten Jepara, Jateng dan masih ada yang lain.

“Pengelola Umbul Brintik juga menyediakan akomodasi bagi pengunjung yang melakukan terapi berupa home stay yang tarifnya tidak mahal, serta juga ada tenaga pendaping saat melakukan gerakan di air, untuk tenaga pendaping gratis.” Ungkapnya

Ditempat terpisah Direktur BUMDes Tirta Sejahtera Desa Pluneng Agus Haryanto mengatakan dalam rangka menyambut tradisi padusan sudah mempersiapkan segala sesuatunya mulai dari kenyamanan dan keamanan karena sudah bersinergi dengan Forkopimcam Kebonarum ada dari pihak Puskesmas, TNI dan Polri.

“Guna semarakkan tradisi padusan agar lebih semarak di Umbul Tirto Mulyono memberikan hiburan dengan dua seasons, pagi jam 8 sampai 11 akan tampil group band lokal yakni Kojack, selepas itu akan disajikan lagu lagu kenangan dan campursari.” Ujar Agus Haryanto
( fat).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Biar Suasana Nyaman Dan Aman Di Bulan Ramadhan, Satpol PP Klaten Lakukan Operasi Pekat
Next post Habiskan 300 Juta, Mushola Zam Zam Diresmikan Forkopimcam Kalikotes