Reses Tahap Pertama, Hamenang Tekankan Penurunan Stunting Dan Miskin Ekstrim

Rolasan.id Klaten. ~ Memasuki masa jeda  sidang tahap I tahun 2023, Ketua DPRD Kabupaten Klaten menggelar pertemuan dengan konstituen di beberapa desa di daerah pemilihannya. Hamenang Wajar Ismoyo mengajak seluruh stakeholder bergotong royong menangani dampak kemiskinan ekstrim dan stunting.

Ditemui saat serap aspirasi di Desa Mandong, Kecamatan Trucuk Kabupaten Klaten, Jateng, Hamenang Wajar Ismoyo mengatakan bahwa penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem menjadi perhatian serius stakeholder di Kabupaten KLaten pada tahun 2023 ini, program penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem jadi prioritas yang membutuhkan peran aktif seluruh pihak,baik Pemerintah Daerah, Provinsi dan pusat.

Menurut dirinya penanganan kemiskinan ekstrem dan stunting merupakan salah satu program prioritas pemerintah pada tahun 2023 harus dilakukan secara bersama-sama atau sinergi dari semua pihak terkait, serta kontribusi dari seluruh pihak.

‚ÄúDukungan yang kita berikan untuk stunting ini, seperti program pemberian makanan tambahan (PMT) berupa biskuit untuk balita dan ibu hamil di beberapa tempat yang terdapat stunting.” Kata Hamenang Jumat (28/1/2023) malam

Selain daripada itu Hamenang menambahkan penanganan dampak kemiskinan ekstrem bisa diwujudkan melalui penyerahan bantuan sosial, pendataan DTKS para TKSK kecamatan, pemenuhan rumah layak huni.

‚ÄúPenanganan kemiskinan ekstrem dan stunting tidak sepenuhnya menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi dan kabupaten/kota. Namun harus dilakukan secara sinergi gotong royong dengan melibatkan semua pihak.” Ujarnya


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Pemdes Plawikan Dapat Bankeu Pemprov Jateng 800 Juta, Salah Satunya Untuk Rehab Kantor Desa
Next post Hadirkan Ketua Dan Pengurus DPC Dapil Empat, Darmadi Raih Kembali Kursi Yang Hilang