Milad Pertama UMKLA, Rektor : Terus Berbenah Mutu Pendidikan, Sarana Dan Prasarana

Rolasan.id Klaten. ~ Dalam rangka merayakan Milad 1 Universitas Muhammadiyah Klaten ( UMKLA) menggelar beberapa kegiatan dan puncaknya menggelar seminar dengan mengambil tema “Peran Remaja Dalam Mempersiapkan Generasi Bebas Stunting’ bertempat di gedung pertemuan kampus setempat Jumat (17/3/2023).

Dalam acara seminar tersebut menghadirkan narasumber yakni dr. Cahyono Widodo M. Kes yang juga merupakan Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Klaten yang diwakili Ketua IBI Klaten, Sayekti dan Wiwin Rohawati S. ST. M. Keb dari UMKLA, sedangkan peserta dari para guru di lingkungan Persyarikatan Muhammadiyah, para mahasiswa UMKLA dan siswa siswi SMA/ SMK di wilayah Kabupaten Klaten.

Ditemui awak media usai acara, Rektor UMKLA Sri Sat Titi Hamranani menjelaskan bahwa kegiatan seminar ini merupakan puncak dari serangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan dalam rangka memperingati Milad 1 UMKLA. Menurutnya seminar dengan mengambil tema Peran Remaja Dalam Mempersiapkan Generasi Bebas Stunting dimaksud untuk memberikan edukasi terkait stunting sejak dini guna persiapkan generasi emas.

“Memasuki satu tahun UMKLA sejak turunnya SK tersebut juga bersamaan dengan berdirinya RSU PKU Muhammadiyah Prambanan, dan kami terus berbenah dalam peningkatan mutu pendidikan, juga sarana dan prasarana.” Jelas Sri Sat Titi Hamranani

Dirinya menambahkan jika di RSU PKU Muhammadiyah Prambanan saat ini sudah menjalin kerjasama dengan BPJS Kesehatan, sedangkan pihak kampus telah mempersiapkan lahan kurang lebih seluas 5.000 meter persegi untuk pengembangan pembangunan kampus.

“Selain itu guna kenyamanan mahasiswa yang asalnya jauh juga akan kita persiapkan asrama untuk mahasiswa dilahan kami yang dulu untuk ruang laboratorium, akan kita ubah menjadi asrama.” Ungkapnya

Sedangkan Ketua Badan Pengawas Harian ( BPH) UMKLA, Wisnu Untoro mengatakan setelah adanya SK UMKLA dalam satu tahun ini ada progres atau kemajuan kemajuan yang bisa dilihat serta bisa dirasakan oleh masyarakat luas.

“Kehadiran UMKLA ini, semakin bisa dirasakan oleh masyarakat luas akan manfaatnya khususnya warga Klaten, untuk itu mau tidak mau UMKLA harus bekerjasama dengan stakeholder di pemerintahan Kabupaten Klaten.” Ucap Wisnu Untoro
( fat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Stabilkan Pasokan Dan Harga Pangan Jelang Ramadhan, TPID Klaten Gelar Gerakan Pangan Murah Di Kalikotes
Next post Gelar Bimtek, Kepala Kemenag : 95% Roudhlotul Athfal Dan BA Di Klaten Siap Laksanakan IKM