Antisipasi Kejadian Yang Tidak Diinginkan, Polres Klaten Lakukan Patroli Selama Libur Nataru

Rolasan.id Klaten.~ Polres Klaten memantau ketat obyek wisata air Rowo Jombor di Krakitan Bayat selama libur Nataru. Hal ini untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan seperti kecelakaan maupun kejadian kriminalitas.Dan selama libur tersebut juga akan melakukan patroli rutin.

“Seperti masa libur tahun baru sebelumnya, Obyek Wisata Rowo Jombor selalu ramai pengunjung. Kemudian ada kerawanan khusus di obyek wisata ini, yaitu menyangkut keselamatan penumpang perahu wisata. Makanya kita berikan perhatian lebih.” Ungkap Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH, Kamis (29/12/2022).

Sementara itu Kasi Humas Polres Klaten Iptu Abdillah, SH MH menjelaskan bahwa beberapa tindakan yang sudah dilakukan Polres Klaten antara lain mengumpulkan para pengelola obyek wisata. Mereka dihimbau untuk memperhatikan aspek keselamatan pengunjung.

“Intinya adalah keselamatan. Tadi pagi kita juga sudah memasang banner untuk mengingatkan pengelola wisata maupun pengunjung agar tidak abai keselamatan. Life jacket wajib dipakai, kapasitas penumpang agar diperhatikan dan juga memperhatikan cuaca.” Jelas Iptu Abdillah

Ditambahkan bahwa selama masa libur tahun baru, patroli rutin akan diarahkan ke Obyek Wisata Rowo Jombor maupun obyek wisata lainnya di Kab. Klaten. Selain itu, Polres Klaten akan memploting personelnya khusus untuk pengamanan obyek wisata.

“Guna pengamanan di obyek wisata Rowo Jombor dan obyek wisata lainnya, Polres Klaten akan lakukan ploting personel khusus dalam pengamanan obyek wisata, dan selama libur panjang ini juga akan melakukan patroli rutin.” Ujarnya
( ist/ fat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Pemdes Jebugan Antisipasi Cuaca Extrim Gelar Pelatihan Mitigasi Dan Penanggulangan Bencana
Next post DSH Dan Penyuluh Agama KUA Klaten Utara Resmikan Majelis Taklim Al Misbah Dan Tabungan Kencleng