Wisuda XIV STAIM Klaten Terus Berbenah Tingkatkan Mutu Pendidikan

Rolasan.id Klaten. ~ Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Muhammadiyah Klaten menggelar Wisuda ke-14, bertempat di gedung Sunan Pandanaran Komplek RSPD Klaten. Kegiatan wisuda kali ini berbeda dari wisuda sebelumnya, yakni pelaksanaannya secara luring atau tatap muka, dengan menghadirkan orang tua/wali wisudawan.

Diketahui waktu pandemi covid-19, wisuda dilaksanakan secara daring, dan pada saat ini pandemi sudah mereda, makan seluruh wisudawan kembali dapat hadir secara tatap muka di Gedung Sunan Pandanaran (RSPD) Klaten pada Selasa (27/12/2022).

Meski demikian, wisuda ke-14 ini tetap diselenggarakan dengan kehati-hatian dan kewaspadaan tinggi serta kepatuhan yang ketat pada protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19, misalnya dalam bentuk pemakaian masker dan pembatasan jumlah orang tua/wali wisudawan yang hadir mendampingi wisudawan maupun wisudawati.

Sebanyak 159 wisudawan – wisudawati yang mengikuti wisuda ini merupakan mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam. Jumlah tersebut meliputi sejumlah wisudawan sebanyak 68 dan wisudawati sejumlah 91 orang.

Berdasarkan jumlah lulusan wisuda ke-14 tersebut, sebanyak 20 wisudawan berhasil lulus dengan prestasi terbaik bidang akademik tingkat perguruan tinggi, yaitu lulusan dengan IPK tertinggi dan lama studi tepat waktu pada suatu jenjang pendidikan.

Berikut ini nama-nama lulusan tersebut beserta nilai IPK, Fery Susanti, S.Pd (3,89); Kholisatul Fikroh, S.Pd (3,89); Uswatun Nisa’ Nur Hanifah, S.Pd (3,83); Sholihah Triyani, S.Pd (3,81); Mishbahul Baroroh, S.Pd (3,78); Elang Ayu Khadafi, S.Pd (3,78); Agung Rezeki, S.Pd (3,78); Nisaurrasyidah, S.Pd (3,75); Aprilia Nur Kasanah, S.Pd (3,74); Rio Sugiana Putra, S.Pd (3,71); Ukis Gea Mareta, S.Pd (3,71); Mega Rahmawati, S.Pd (3,70); Tri Utami, S.Pd (3,69); Tenny Farikha Azizah, S.Pd (3,69); Dita Aprilia, S.Pd (3,68); Dvah Ayu Pamungkas, S.Pd (3,68); Dewi Sakta Darmawati, S.Pd (3,66); Anis Marlina, S.Pd (3,66); Awan Akbar Al Banna, S.Pd (3,65); serta Mohamad Sholiqin, S.Pd (3,63).

Muriyanto, M.Pd.I selaku Ketua STAI Muhammadiyah Klaten memberikan amanat kepada wisudawan agar tidak pernah berhenti belajar di mana pun berada. “Ini bukan akhir dari perjuangan, akan tetapi ini adalah awal dari perjuangan, perjalanan saudara untuk mengabdikan diri kepada agama, masyarakat, nusa bangsa, serta Muhammadiyah itu sendiri.” Ujarnya

Selain itu, dirinya juga menyampaikan secara kelembagaan dan sarana prasarana, STAI Muhammadiyah Klaten secara dinamis terus melakukan pembenahan di tata kelola perguruan tinggi agar lebih efektif dan efisien, antara lain dengan menggunakan struktur organisasi sesuai kebutuhan, menempatkan tenaga kependidikan yang sesuai dengan keahliannya. Sementara secara akademik, STAI Muhammadiyah Klaten juga terus berupaya meningkatkan mutu dosen, perbaikan kurikulum, serta proses belajar mengajar.

“Hal tersebut dibuktikan dengan memberikan dukungan moril dan materil terhadap 7 (tujuh) dosen muda yang kini sedang menempuh program doktoral.
Dengan demikian, hingga gelaran wisuda ke-14 ini STAI Muhammadiyah Klaten telah meluluskan sebanyak 1.393 pendidik unggul dan berperan nyata, sebagaimana halnya yang menjadi tagline STAI Muhammadiyah Klaten.” Jelasnya

Sementara Plt Kepala Diknas Kabupaten Klaten Yunanto berharap kepada wisudawan agar menjadi sarjana yang berkualitas, baik secara ilmu maupun dalam mengimplementasikan daripada  ilmu yang dapat saat menjalani perkuliahan.

“Kami berharap agar para wisudawan menjadi sarjana berkualitas, selain itu STAI Muhammadiyah bisa bersaing dengan perguruan tinggi yang lain dengan membuka pendidikan jenjang strata dua guna mewadahi yang sudah strata satu.” Harap Yunanto
( fat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Program Tangki Air bersih DSH Terbaik Kategori Sosial kemanusiaan Zakat Awards 2022
Next post Kuatkan Karakter Mencerahkan, PDA Klaten Gelar Outbond Di Lawu Park