Kiprah Anton Lami DPRD Jateng Partai Golkar, Tetap Kawal Aspirasi Daerah Minim Suara

Rolasan.id Sukoharjo – Anggota Komisi E DPRD Jawa Tengah, Drs. Anton Lami Suhadi, MSi, melakukan kunjungan penyerapan aspirasi di Desa Kunden, Kecamatan Bulu, kabupaten Sukoharjo, pada kamis (6/10/2022). Meski daerah ini termasuk minim konstituen tetap diperjuangkan mendapatkan aspirasi pemihakan bantuan keuangan untuk perbaikan infrastruktur jalan.

Tidak seperti legislator lainnya yang selalu memprioritaskan daerah yang perolehan suaranya banyak, Anton Lami yang juga sebagai Wakil Ketua DPD Golkar Jawa Tengah ini tetap memprioritaskan untuk menyerap aspirasi warga di Desa Kunden, kecamatan Bulu.

“Serap aspirasi merupakan bagian dari tugas saya sebagai wakil rakyat atas perintah pimpinan dewan dimasa jeda sidang (reses), di Sukoharjo salah satunya berada di Kecamatan Bulu yang menjadi tempat pertemuan”,katanya.

Diakui perolehan suara dalam Pemilu 2019 lalu di kecamatan Bulu memang sangat minim, bahkan di satu desa tidak ada satupun yang memilih dirinya, Namun tugas untuk mengawal aspirasi rakyat tetap ia lakukan di DPRD jateng Dapil VII dari Partai Golkar.

“Melalui proposal yang diajukan Kepala Desa Kunden, dibantu Pimpinan Desa , saya ikut mengawal permohonan bantuan betonisasi jalan dan akhirnya disetujui oleh Gubernur, bantuan keuangan yang diterima sekitar 100 juta dan pengerjaannya swakelola pemerintah desa Kunden”,ucapnya.

Dijelaskan bantuan betonisasi jalan yang diterima warga Desa Kunden ini menunjukkan kerja nyata Anton Lami sebagai wakil rakyat di Jateng VII meliputi Klaten, Sukoharjo dan Kota Solo.

“Kedepan jika masyarakat masis membutuhkan saya sebagai wakilnya desa-desa lain bisa mengajukan beberapa bantuan sesuai dengan kebutuhan dan ketentuan yang ada”, jelasnya.

Ketua Pimpinan Kecamatan Partai Golkar Bulu, Dwi Atmoko mengapresiasi kiprah Anton Lami Suhadi yang telah banyak memperjuangkan aspirasi bagi warga Kabupaten Sukoharjo.

“Pak Anton sosok yang bersahaja, memperjuangkan aspirasi rakyatnya meski didaerah tersebut dahulu yang memilih Pak Anton sangat minim, inilah wakil rakyat sejati”,ucapnya.
( fat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Reses Anggota DPRD Jateng, Kadarwati Angkat Soal Ketahanan Pangan Pasca Pandemi
Next post Sosialisasi UU TPKS, Legislator PAN Marnyuni Ingatkan Soal Kerukunan Rumah Tangga