Peduli Generasi Muda, PKU Delanggu laksanakan Posyandu Remaja

Sabtu (30/07/22), PKU Delanggu melaksanakan kegiatan Posyandu Remaja di yang diikuti peserta remaja dari desa Tlobong . Kegiatan ini di hadiri oleh pemateri dr. Eni Kusumawati, Sp.KJ,. M.Kes selaku dokter psikiater PKU Delanggu dan bidan desa Tlobong Ibu Kisparwati, beserta tim dari PKU Delanggu.

Acara dibuka oleh Buya Al Ghazali, SE.,MM. selaku Kabag Humas Pemasaran PKU Delanggu, dan kemudian dilanjutkan materi dari dr. Eni Kusumawati, Sp.KJ,. M.Kes. Dengan mengusung tema pencegahan stunting pada remaja, dr. Eni menyampaikan bahwa,”Makanan yang bergizi sangat mempengaruhi pertumbuhan otak kita. Sayur-sayuran dan buah-buahan perlu dikonsumsi seimbang supaya gizi pada remaja tercukupi. Selain itu juga kita perlu mencermati apa yang kita lihat dalam keseharian, dengan adanya HP yang canggih para remaja juga dapat dengan mudahnya mengakses apapun di internet, maka dari itu harus diperhatikan tontonan, jangan sampai terpengaruh untuk menonton pornografi, karena akan mempengaruhi konsentrasi, kecemasan dan bahkan bisa menyebabkan depresi.”

Acara Posyandu Remaja ini merupakan rangkaian bentuk kegiatan Desa Binaan Lokus Stunting PKU Delanggu di Desa Tlobong. Tujuannya supaya dapat memberikan edukasi kepada remaja-remaja, supaya lebih memperhatikan pola hidup sehat, gizi yang baik, serta memperhatikan kesehatan psikologis yang akan berpengaruh pada pertumbuhan remaja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post 4 Desa Di Kecamatan Kalikotes Serentak Salurkan BLT DD
Next post Sosialisasi Platform Merdeka Mengajar guru SD Kabupaten Klaten