Sambut Hari Jadi Polwan Ke 74, Di Buka Dengan Aksi Donor Darah

Rolasan.id Klaten – Sejumlah personel dan keluarga besar Polres Klaten melaksanakan giat bakti kesehatan donor darah di Aula PMI Kab. Klaten, Kamis (28/7/2022)

“Donor darah ini kita laksanakan dalam rangka menyambut Hari Jadi Polwan ke 74 tahun 2022. Ini kegiatan pembuka dan akan diikuti oleh kegiatan yang lainnya.” Ungkap Kasihumas Polres Klaten Iptu Abdillah SH MH

Kegiatan donor darah tersebut diikuti kurang lebih 67 orang yang terdiri dari para personel polres dan polsek jajaran, anggota Bhayangkari Cabang Klaten serta Seluruh Polwan Polres Klaten. Dijelaskan oleh Iptu Abdillah SH MH bahwa dari 67 orang yang melaksanakan donor, pihak PMI mendapatkan 46 kantung darah, karena ada 21 orang yang gagal screening.

“Beberapa orang tadi tidak bisa diambil darahnya, dengan alasan 9 orang belum waktunya untuk donor kembali, 5 orang HB nya rendah, 3 orang tensi tinggi dan sisanya karena sedang mengkonsumsi obat.”

Ditambahkan oleh Iptu Abdillah SH MH bahwa Hari Jadi Polwan tahun 2022 oleh Polres Klaten akan diperingati dengan berbagai kegiatan sosial. Selain donor darah, akan dilaksanakan juga bakti religi membantu pembangunan tempat ibadah, bakti sosial kepada masyarakat yang kurang mampu dan anjangsana kepada sesepuh Polwan. Masih dalam rangka peringatan Hari Jadi Polwan ke 74, para Srikandi Polri ini akan mengadakan kegiatan Polwan Goes To School, olahraga bersama, Upacara Ziarah ke TMP Ratna Bantala serta tasyakuran.

“Semoga dengan aksi ini dapat membantu warga masyarakat yang membutuhkan darah, biarpun aksi ini belum maksimal, kami berharap dapat bermanfaat.” Harap Iptu Abdillah ( ist/fat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Upacara Hari Jadi Ke-218 Klaten Digelar Di Stadion Trikoyo Dengan Nuansa Jawa
Next post 4 Desa Di Kecamatan Kalikotes Serentak Salurkan BLT DD