Cegah Stunting Sejak dalam Kandungan, PKU Delanggu laksanakan Kelas Ibu Hamil

Jumat (22/07/22), PKU Delanggu melaksanakan kegiatan kelas bumil di yang diikuti peserta ibu hamil dari desa Tlobong . Kegiatan ini di hadiri oleh pemateri Kisparwati selaku bidan desa Tlobong dan Eka Purnama Puspitasari Amd,Gz selaku Ahli Gizi PKU Delanggu.

Acara dibuka oleh Ibu Kisparwati, Amd Keb yang juga sekaligus pemberi materi dalam kegiatan kelas bumil ini. Dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada peserta atas kehadirannya, Dinkes yang memberikan perhatian kepada Desa Tlobong dan PKU Delanggu yang mendukung rangkaian kegiatan. “Semoga kegiatan ini nanti dapat membawa berkah dan manfaat terutama pada ibu-ibu yang sedang hamil yaitu mendapatkan ilmu tentang kesehatan kehamilan sampai melahirkan, dan terutamanya mencegah terjadinya stunting pada anak sejak dalam kandungan,” harap Kisparwati.

Selanjutnya Eka Purnama Puspitasari, Amd. Gz menyampaikan bahwa ibu hamil itu kondisi kesehatannya harus selalu terjaga agar tetap sehat untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak baik. “Kandungannya juga harus tetap terjaga, makanan yang dikonsumsi juga harus terjaga baik nutrisi maupun kebersihannya, karena akan berpengaruh pada anak setelah lahir nanti,” Disampaikan pula bahwa makanan yang dikonsumsi saat hamil akan mempengaruhi pengenalan makanan pada saat MPASI. “Besar sekali pengaruhnya makanan dan vitamin-vitamin atau suplemen pada saat hamil untuk kesehatan janin, apalagi pengaruhnya untuk mencegah stunting,”lanjutnya. Setelah penyampaian materi yang, dilanjutkan dilakukan diskusi dan tanya jawab dengan peserta. Acara ditutup pada pukul 11.00 WIB.

“Acara ini sebagai salah satu bentuk kegiatan Desa Binaan Lokus Stunting PKU Delanggu di Desa Tlobong. Acara ini merupakan pencegahan terjadinya kasus stunting terutamanya di Desa Tlobong,”Ungkap Buya Al Ghazali, SE., MM selaku Kabag Humas Pemasaran PKU Delanggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post EWDS Lite JADI TOPIK DALAM MINI WORKSHOP MGMP SMK JAKARTA
Next post Kejari Klaten Paparkan Capaian Penyelesaian Kasus Di Hari Bhakti Adhyaksa Ke 62