Khitanan Masal Kolaborasi PKU Delanggu dengan Aqua

Delanggu- RSU PKU Muhammadiyah Delanggu (PKU Delanggu) berkolaborasi dengan PT Tirta Investama (Danone Aqua) melaksanakan kegiatan khitanan masal di desa Karanglo kecamatan Polanharjo. Kolaborasi ini merupakan bentuk Tanggungjawab sosial dibidang kesehatan.

Kegiatan kali ini di ikuti sejumlah 58 peserta khitanan masal yang bertempat di Balai Desa Karanglo pada Kamis 23 Juni 2022. Dimulai pukul 09.00 WIB sd 11.30 WIB.

Rama Zakaria selaku Kabag CSR PT Tirta Investama menyampaikan kegiatan CSR dalam bentuk Khitanan masal ini sudah dilaksanakan rutin dan hari ni merupakan khitanan masal ke 17.

“Mohon doanya untuk PT Tirta Investama supaya usahanya bisa berjalan lancar sehingga terus bisa memberikan kemamfaatan bagi masyarakat sekitar.” Ungkap Rama Zakaria

Dijelaskan, selain khitanan masal peserta juga mendapatkan obat pendaping serta setelah 3 hari peserta bisa kontrol ke IGD PKU Delanggu apabila ada keluhan.

Buya Al Ghazali, SE., MM. Kabag Humas dan Pemasaran PKU Delanggu menyampaikan Kelahiran RS PKU Muhammadiyah yg dulu bernama PKO (Penolong Kesengsaraan Oemoem).

“Tidak hanya sebagai Dakwah bil hal nya Muhammadiyah, tetapi juga sebagai upaya persyarikatan Muhammadiyah mengatasi masalah kesehatan di masyarakat. Termasuk dalam hal ini RSU PKU Muhammadiyah Delanggu kelahirannya memang untuk kemamfaatan bagi masyarakat khususnya dibidang kesehatan.”

Selain itu Buya Al Ghazali, SE., MM. menyampaikan ucapan terimakasih kepada PT Tirta Investama “Kami ucapkan terima kasih kepada Pimpinan PT Tirta Investama atas kepercaannya berkolaborasi dalam kegiatan CSR khitanan masal ini. Semoga kerjasama ini bisa bilanjutkan dikegiatan2 lain dalam upaya memberi mamfaat bagi masyarakat.”

Dengan terselenggaranya kegiatan kolaborasi ini harapannya PKU Delanggu dan PT Tirta Investama semakin memberikan manfaat bagi masyarakat dan dapat menjalin hubungan baik dengan masyarakat sekitar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post PKU Delanggu Kembali Laksanakan In House Training Manajemen Resiko
Next post Semarak kan Muktamar PDA Klaten Gelar Gebyar PAUD