Ucap Janji mahasiswa Keperawatan UMKLA Sebelum Praktek.

Rolasan.id Klaten. — Bertempat di Aula Kampus Universitas Muhammadiyah Klaten ( UMKLA ) 199 Mahasiswa Prodi Keperawatan melaksanakan Pengucapan Janji Mahasiswa, bagi mahasiswa Program Studi (Prodi) D III Keperawatan dan S1 ( Sarjana Keperawatan ) Tahun Akademik 2021/2022. yang akan melaksanakan prakter klinik keperawatan di sejumlah rumah sakit di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Ucap janji sebelum melaksanakan kegiatan praktek klinik keperawatan itu dilakukan Ahad (27/6/2022) dimaksudkan agar mahasiswa keperawatan ini memiliki komitmen yang tinggi, melaksakan praktek klinik keperawatan dengan sungguh-sungguh , percaya diri, tetap semangat dan profesional.

Ketua Prodi S1 Keperawatan UMKLA Istiana mengatakan, keperawatan merupakan salah satu prodi di UMKLA memang cukup banyak peminatnya.

Begitu juga Ketua Prodi D III Keperawatan UMKLA Fitriana mengatakan prodi D III Keperawatan juga memiliki peminat yang sangat tinggi.

“‘Kami selalu berusaha untuk mengembangkan institusi menuju yang lebih berkualitas. Ucap Janji mahasiswa ini merupakan momen penting, sebagai kesiapan mahasiswa sebelum turun dilapangan praktek” katanya.

Dikatakan kegiatan yang dilaksanakan merupakan kegiatan akademik untuk dapat menanamkan dan menumbuhkembangkan mahasiswa keperawatan terhadap dirinya untuk terus menjaga nama baik keperawatan dan almamater.

“Kegiatan ini juga sebagai tanda mahasiswa telah melewati teori dasar keperawatan, sehingga para mahasiswa telah siap untuk mempraktekkan ilmunya di sejumlah rumah sakit” ujar Fitriana.

Kegiatan Pengucapan Janji Mahasiswa, bagi mahasiswa Program Studi (Prodi) D III Keperawatan dan Sarjana Keperawatan di UMKLA Tahun Akademik 2021/2022, diikuti oleh 123 mahasiswa Prodi D III Keperawatan dan 76 mahasiswa prodi Sarjana Keperawatan.
Mereka akan menjalani praktek klinik kelerawatan di PKU Bantul, PKU Yogya, PKU Gamping, RSUD Wonosari, PKU Delanggu, RSUD Boyolali, RSUD Salatiga, RSUD Karanganyar, RSUD Surakarta, dan RSUD Muntilan Magelang.
Rektor UMKLA Sri Sat Titi Hamranani mengatskan bahwa selain ucap janji para mahasiswa yang akan menjalani praktek klinik keperawatan juga mendapatkan pembekalan selama 3 hari fari para praktisi dan profesional keperawatan di Klaten.

” Mahasiswa keperawatan UMKLA akan mendapatkan pembekalan terkait praktek keperawatan, etika profesi, dan ketatalaksanaan keperawatan modern.” katanya.
Kegiatan yang dilakukan para mshasiswa smester II ini tetap dengan protokol kesehatan , semua mahasiswa sudah menjalani vaksin lengkap, dan wajib memakai masker.
Sementara itu Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia ( PPNI ) Cabang Klaten Suparno mengatakan hendaknya para mahasiswa dalam menjalani praktek klinik keperawatan dikuti dengan senang hati, dan tetap dilakukan secara profesional.
” Praktek klinik keperawatan ini adalah awal para mahasiswa keperawatan berhadapan dengan pasien, dan tentu berhubungan dengan banyak pihak” katanya.

Peserta ucap janji dan panitia yang mengikuti kegiatan tetap mengikuti protokol kesehatan, sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan baik. Kegiatan terselenggara atas kerjasama insan civitas akademika UMKLA prodi keperawata. ( ist/fat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Bertekad Menjadi Ormas Perekat Umat Ini Yang Di Lakukan Ikadi Klaten
Next post Ucap Janji mahasiswa Keperawatan UMKLA Sebelum Praktek.