Rolasan.id Klaten. ~ National Paralympic Commute Indonesia ( NPCI ) Klaten menggelar kegiatan Talent Scouting, kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman KONI Klaten Jumat (5/6/2024). Talent Scouting dimulai pukul 07.00 WIB dan dihadiri puluhan calon atlet disabilitas dari berbagai wilayah kecamatan di Kabupaten Klaten.

Menurut keterangan Ketua NPCI Klaten, Sri Mulyo mengatakan, saat ini NPCI Klaten mengadakan Pemanduan Bakat Olahraga Disabilitas di kabupaten Klaten yang diikuti oleh puluhan disabilitas.

“Pada pagi ini kita mengadakan kegiatan pemanduan bakat olahraga disabilitas di Klaten yang kedua, Alhamdulillah banyak peserta disabilitas yang antusias mengikuti kegiatan tersebut,” ungkap Sri Mulyo

Pada kesempatan ini, selain kegiatan Talent scouting juga diadakan kegiatan senam bareng.

“Selain Talent scouting juga senam bareng yang diikuti oleh Kepala Dinas Budaya Pemberdayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata, serta Kejari Klaten dari Kepolisian dan Ketua KONI Klaten”, jelasnya.

Sementara Kepala Dinas Budaya Pemuda Olahraga dan Pariwisata Sri NugrohoMengatakan, Pemerintah Kabupaten Klaten mengapresiasi terhadap kegiatan NPCI Klaten yang telah mewadahi para atlet dan calon atlet disabilitas untuk menggapai impian yang sama.

“Dari Pemerintah mengapresiasi sekali terhadap event NPCI Klaten ini, yang mana kegiatan ini mewadahi para calon atlet disabilitas, karena anak bangsa harus itu diperlakukan sama untuk menggapai impian dan membesarkan nama bangsa”, pungkasnya.
( din/ red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *