Lepas Sambut Kepala SMP Negeri 2 Klaten Dilaksanakan Secara Sederhana

Rolasan.id Klaten. ~ Pada hari Senin (1/4/2024) SMPN 2 Klaten, melaksanakan kegiatan lepas sambut Kepala SMPN 2 Klaten, yang bertempat di aula Ganesa sekolah setempat dari kepala sekolah yang lama, yaitu Ismadi S.Pd.M.M kepada kepala sekolah yang baru yaitu Tomang Juniarta,S.Pd.Kor.,M.Or.

Kegiatan lepas sambut tersebut selain dihadiri guru dan karyawan SMPN 2 Klaten juga dihadiri perwakilan Guru dan Karyawan SMPN 2 Ceper Klaten, selain itu juga dihadiri perwakilan komite SMPN 2 Klaten antara lain Moch Isnaeni, Jaka Sawaldi dan Puwanto AC.

Dalam sambutanya Ismadi selaku kepala sekolah yang lama mengucapkan terimakasih kepada para guru dan karyawan SMPN 2 Klaten, yang telah bersama selama kurang lebih 4 tahun 3 bulan membawa SMPN 2 menjadi lebih baik.

“Tepat pada tanggal 19 maret 2024, saya mendapatkan amanah baru untuk menjadi kepala SMPN 6 Klaten, bagi saya, mutasi adalah hal yang biasa, sebagai prajurit, selalu siap ditempatkan dimana saja,” Katanya.

Dirinya menambahkan jika selama membersamai bapak ibu guru dan karyawan, bersama-sama upayakan SMPN 2 Klaten tetap jaya, karena merupakan sekolah yang terintegritas, mantan sekolah Rintisan bertaraf internasional (RSBI), dan masih banyak prestasi yang lainnya.

“Selanjutnya, saya mohon diri dan pamit. Tentu saja banyak hal yang kurang berkenan selama 4 tahun lebih ini, saya mohon maaf. Kita selalu mendoakan, semuanya sehat dan panjang umur,” ujar Ismadi

Sementara Kepala SMPN 2 Klaten yang baru, Tonang Juniarta, S.Pd.Kor.,M.Or. dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada Ismadi yang telah memberikan pendampingan dan belajar selama ini, terlebih dalam mengambil Keputusan yang penuh pertimbangan.

Dijelaskan sebelum menjadi kepala sekolah, Tonang Juniarta menjadi Waka Kurikulum di SMPN 2 Klaten. Kemudian mendapatkan amanah menjadi kepala sekolah di SMPN 2 Ceper Klaten. Selanjutnya per 19 Maret 2024, mendapatkan Amanah menjadi kepala SMPN 2 Klaten, jadi SMPN 2 Klaten bagi Tonang Juniarta bukan lagi tempat yang baru.

“Disini saya kan pendatang baru, saya akan orientasi di sini beberapa saat, saya akan melihat, mengukur sehingga kedepan bisa mengetahui penyikapan serta mengambil kebijakan yang sekiranya diperlukan,sesuai dengan kondisi,” Katanya.

Menurutnya, perencanaan itu harus berbasis data, ia berpesan kepada guru dan karyawan SMPN 2 Klaten, jika kehadirannya tidak membuat nyaman, agar tidak segan untuk menegur. Baginya, berjalan harus punya arah dan harus ada yang memimpin, maka harus saling support.

“Kehadiran saya disini adalah melayani seluruh warga yang ada disini, melayani Masyarakat, sehingga harapan-harapan yang baik semoga bisa terwujud dan ada pesan khusus dari Kepala Pusat dan Kurikulum Pembelajaran Kemendikbudristek, Drs Zulfikri Anas, M.Ed Untuk mengawal jalannya kurikulum Merdeka bener-bener terimplementasi sesuai dengan ruh Merdeka belajar, sehingga bisa berjalan dengan baik,” ucap Tonang

Sementara ketua komite SMPN 2 Klaten, Moch Isnaini mengucapkan terima kasih yang mana selama ini telah bersama dan bekerjasama dengan komite dan berjalan sesuai tupoksinya masing-masing. Harapannya, dengan hadirnya kepala sekolah yang baru, yaitu pak Tonang, bisa membawa SMPN 2 Klaten menjadi sekolah yang diharapkan oleh warga Masyarakat.

“Dengan hadirnya Pak Tonang, kita bangun kebersamaan, untuk membawa SMPN 2 Klaten setidaknya sebagai sekolah yang diharapkan oleh warga Masyarakat,” ungkap Moch Isnaini
(Ist/ red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Panen Raya Padi di Trucuk, Bupati Berharap Harga Beras Turun Jelang Lebaran
Next post Jelang Arus Mudik Lebaran, 64 Ambulans dan 190 Nakes Siaga 24 Jam