Rolasan.id Klaten. — Pembekalan bagi calon jamaah umroh atau manasik umroh yang dilakukan Sa’i Tour sebagai salah satu biro perjalanan Umroh dan Haji plus di Klaten dirasa sangat penting.

Hal itu disampaikan Ustadz Bony Azwar usai memberikan pembekalan bagi 45 calon jamaah umroh Sa’i Tour di Gedung Wanita Klaten Sabtu ( 21/10/2023 ) yang lalu.

Menurut Ustadz Bony 45 calon Jamaah Umroh ini akan diberangkatkan Rabu ( 8/11/2023 ) start dari Masjid Agung Al-Aqsha Klaten melalui Bandara Adisumarmo Boyolali Solo menuju Jakarta langsung Madinah.

“Ini program umroh 9 hari yang sebagian besar jamaahnya dari alumni jamaah haji KBIHU Arofah Klaten Kloter 72 tahun 2015” katanya.

Dengan cara menabung rombongan jamaah haji KBIHU Arofah ini kembali bisa berangkat umroh setelah 8 tahun dari mereka melaksanakan ibadah haji.

“Ini bisa dicontoh rombongan jamaah haji atau gabungan rombongan jamaah haji lainnya untuk program umroh dengan harga terjangkau kerjasama dengan Sa’i Tour Klsten” ujar Bony.

Sa’i Tour merupakan biro perjalanan umroh dan haji plus yang digawangi sejumlah tokoh muda kini berekspansi ke berbagai daerah di Jateng- DIY sejak mendapatkan izin dari Kemenag beberapa waktu yang lalu dan sudah melayani ribuan perjalanan umroh dan haji plus dari berbagai daerah.

Sai Tour berhasil menjadi biro perjalanan yang baik di bidangnya, bahkan saat ini sudah memiliki cabang di sejumlah kabupaten di Jawa Tengah.

Di Klaten misalnya Sai Tour telah memberangkatkan umroh dan haji plus sejak beberapa tahun yang lalu.

“Setelah keberangkatan umroh pada 8 Nopember 2023 melalui Bandara Adisumarmo Boyolali-Solo – Jakarta – dan menuju Madinah baru ke Kota Makkah dijadwalkan tahap berikutnya tanggal 21 Nopember 2023, dan 23 Desember 2023” kata Admin Sa’i Tour Ikin Sholikhin dari Turki sore tadi dalam kesibukannya memandu jamaah umroh plus city tour ke Turki program 16 hari.

Menurut Ikin semua jamaah umroh sebelum berangkat menjalani manasik yang dipandu Ustadz dan Ustadzah dari Sa’i Tour yang sudah berpengalaman.

Program spesial promo umroh plus city tour ke Turki dijadwalkan bulan Februari 2024 dengan beaya 31,9 juta paket 16 hari .

“Program ini memang cukup banyak peminatnya dan oleh karena itu bagi yang berniat umroh plus city tour ke Turki supaya mendaftar lebih awal karena quota yang terbatas” kata Ikin.

“Untuk keberangkatan tersebut sudah ada jamaah yang menunggu bersama dengan Sa’i Tour Cabang Klaten. Sebagian besar jamaah yang mendaftar umumnys berasal dari berbagai kabupaten di Jawa Tengah, salah satunya Klaten, Solo, Karanganyar, Sukoharjo, bahkan hingga daerah lainnya.” katanya.

Sementara itu, pembimbing manasik umroh ustadz Bony Azwar dan ustadz Moch.Isnaeni menuturkan, bimbingan manasik umroh merupakan bekal bagi para jamaah yang akan melaksanakan ibadah umroh.

Pemahaman terkait pelaksanaan ibadah umroh menjadi penting diberikan misalnya, pemahaman perjalanan sampai materi yang bersifat bimbingan teknis umroh sesuai dengan ketentuan syariat nabi.

“Terlebih, ketika jamaah berada di Tanah Suci bimbingan diperlukan supaya tidak ada kesulitan apa pun. Sebagai antisipasi bila jamaah terpisah atau keluar sendiri, sudah mengantisipasinya karena pendamping dari Sai Tour selalu mendampingi para jamaah.” kata ustadz Bony Azwar.

Salah satu calon jamaah umroh Sa’i Tour mengaku sangat puas dengan pelayanan biro umroh Sa’i Tour, fasilitas yang diberikan diakui sangat memuaskan dan memadai, seperti pelayanan yang ramah, hingga penggantian fasilitas bila ada jamaah yang tidak terlayani sebagaimana mestinya.

“Selain mendapatkan arahan, jadwal, cek fisik dan kesehatan, pengurusan dokumen seperti paspor misalnya hingga perbekalan yang harus dibawa, para jamaah terlayani dengan baik” katanya.

Para calon jamaah umroh bisa saling kenal antar jamaah sehingga terjalin keakraban saat manasik maupun selama menjalani ibadah umroh.

Hingga sekarang, Sa’i Tour Cabang Klaten sudah banyak jamaah yang mendaftar untuk pemberangkatan berikutnya.

Keberangkatan berikutnya menurut Ikin dengan paket Super Promo, 21 Nopember 2023, 23 Desember 2023 dengan paket ekonomi, dan spesial promo plus Turki Februari 2024.

“Untuk paket spesial promo dengan paket tambahan ziarah dan city tour ke Turki program 16 hari hanya 31,9 Juta yang berminat bisa menghubungi di no HP/WA : 085647301190 untuk konsultasi lebih lanjut.” pungkas Ikin.
( moch isnaini/ red )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *