Rolasan.id Klaten. ~ Kinara Lintang Subiantoro, atlit panahan kelahiran Klaten 29 Maret 2009 ini, merupakan siswa di SMP Negeri 2 Klaten, dirinya merupakan siswa yang berprestasi.

Kinara demikian sapaan akrabnya, baru baru ini mengikuti kejuaraan Pekan Oleh Raga Provinsi ( Porprov) Jawa Tengah tahun 2023 di Kabupaten Pati, Jateng, dirinya berhasil menyabet juara II tingkat Provinsi Katagori Recurve Women dengan membawa pulang medali perak.

Dijelaskan, Kinara menggeluti cabang olah raga panahan ini sejak tahun 2017, dirinya mengikuti setiap latihan dengan serius, bahkan banyak prestasi yang telah diraihnya dalam cabang olahraga panahan ini, antara lain dirinya pernah menjadi juara pertama perbantalan pemula10m di Solo open 2017, Kebumen open 2017 standar nasional 15m juara 3, Merapi Archery Tournamen std nas 15m juara I, Popda Klaten 2019, Std Nas 20m juara 1, Popda Klaten 2019, Std Nas 25m juara 1, Popda Klaten 2019, Std Nas 30m juara 1, Kejurkab Klaten 2020, Std Nas 20m juara 1, Muhammadiyah Open 2020, Std Nas 20m juara 2, Kejurprov Junior U15 2022, Recurve 50m juara 2, Sirkuit 2 Jateng 2022, Recurve 70m juara2, Kejurprov Junior U15 2023, Recurve 50m juara 2.

Prestasi siswa dari SMP Negeri 2 Klaten ini yang memiliki wajah manis dengan TB 165 cm dan BB 52 kg tidak hanya sampai disitu saja, Kinara juga berhasil menyisihkan ratusan pendaftar dalam seleksi program Desain Besar Olah Raga Nasional ( DBON ) atau program Sentra Latihan Olahragawan Muda Potensial Nasional ( SLOMPN ) yang diselenggarakan oleh Kemenpora, dirinya melewati beberapa seleksi diantaranya test fisik, kesehatan, bakat dan test psikologi dan akhirnya lolos menjadi salah satu atlit DBON hingga sekarang.

Dengan terpilihnya Kinara menjadi atlit Binaan DBON, maka dirinya harus menjalani pelatihan dan pembelajaran terpusat di sentra akademik yang mempunyai fasilitas laboratorium olahraga Jateng yakni di sentra UNNES.

Walaupun menjalani pembelajaran di Semarang Jateng, tetapi Kinara masih berstatus sebagai siswa kelas IX G di SMP Negeri 2 Klaten tahun pelajaran 2023/2024.

Belum lama ini, Kinara datang mengunjungi sekolah untuk bersilaturahmi dengan Kepala Sekolah dan para guru, serta temu kangen dengan teman temannya.

Dalam kesempatan itu Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Klaten, Ismadi mengucapkan selamat atas pencapaian yang diperoleh Kinara, tingkatkan prestasi dan jangan cepat berpuas diri.

“Kami pesan kepada Kinara agar bisa membagikan pengalamannya selama menjalani pendidikan di Semarang kepada siswa SMP Negeri 2 Klaten yang lain, semoga Kinara bisa menginspirasi siswa yang lain, dan sekolah ini tetap menjadi sekolah yang berprestasi di segala ini,” pesan Ismadi
( zakiyah/ red )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *