Upaya Membiasakan Warganya Menjaga Lingkungan Bersih, Pemdes Jogosetran Adakan Lomba K3

Rolasan.id Klaten. ~ Upaya membiasakan masyarakat agar selalu menjaga lingkungan yang indah, nyaman dan tertib, Pemerintah Desa Jogosetran, Kecamatan Kalikotes, Klaten menggelar lomba Kebersihan, Keindahan dan Ketertiban ( K3) yang diikuti oleh seluruh RW ( Dukuh ) yang ada di Desa Jogosetran.

Dari hasil pantauan media ini di lapangan, bahwa warga masyarakat terlihat antusias mengikuti lomba yang diadakan oleh Pemerintah Desa Jogosetran, setiap peserta yang mengikuti semuanya sudah mempunyai yel yel tersendiri buah kreasi warga setempat.

Menurut keterangan Kepala Desa Jogosetran, Priyadi kepada awak media mengatakan kegiatan lomba ini selain agar untuk membiasakan warga masyarakat menjaga lingkungan tetap indah, nyaman dan tertib, juga dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Klaten ke 219 dan menyongsong HUT RI ke 78.

“Di setiap desa jarang mengadakan lomba K3, mungkin di Kecamatan Kalikotes baru kali ini ada lomba K3, dan bisa kita lihat bersama bagaimana antusias warga dalam mengikuti lomba ini,” jelas Priyadi

Dirinya berharap dengan mengikuti lomba K3 ini warga masyarakat jadi terbiasa dengan lingkungan yang indah, nyaman dan tertib sehingga sedap dipandang mata.

Dengan lomba ini, jika lingkungan yang indah nyaman dan tertib tentunya berimbas kepada kebersihan lingkungan dan ini juga mengikuti program pemerintah tentang kesehatan

“Guna mensukseskan kegiatan lomba K3 ini, kami dari Pemerintah Desa Jogosetran mengambil juri dari luar agar tetap obyektif, sedangkan juri itu meliputi Kasi PPM Kecamatan Kalikotes, Ketua TP PKK Kecamatan dan dari Dinas Kesehatan,” ungkapnya

Lamba K3 yang diikuti 12 RW ini, diharapkan masyarakat Jogosetran selalu terjaga kesehatannya dan lingkungan itu selalu bersih, indah dan aman.
( fat )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Paguyuban Pedagang Wangi Pasar Masaran Cawas, Gelar Kirab Budaya Bentuk Rasa Syukur
Next post Hadiri Sambung Rasa Karang Taruna, Ketum Sr Mulyani Ajak Seluruh Anggota Tetap Solid