Lengkapi Fasilitas Pondok Pesantren Nurul Kalam, Yayasan AMI Resmikan Masjid Ar Rohilun

Rolasan.id Klaten. ~ Yayasan Ameena Mulya Indonesia ( AMI) yang menaungi Pondok Pesantren Nurul Kalam yang berada di Dukuh Karangmojo, Desa Karangpakel, Kecamatan Trucuk, Klaten pada hari Ahad (26/5/2023) meresmikan Masjid Ar Rohilun.

Acara peresmian Masjid Ar Rohilun dihadiri oleh Pembina Yayasan Ameena Mulya Indonesia, Sri Mulyani, Ketua Yayasan Ameena Mulya Indonesia, Ponidi yang juga merupakan Kades Kalikotes, Kecamatan Kalikotes, seluruh pengurus Pondok Pesantren Nurul Kalam dan tamu undangan dari warga masyarakat sekitar.

Ditemui awak media usai acara peresmian, Ketua Yayasan Ameena Mulya Indonesia, Ponidi menjelaskan kegiatan pada hari Ahad ini peresmian Masjid Ar Rohilun yang berada di area komplek Pondok Pesantren Nurul Kalam, pondok pesantren ini dibawah naungan Yayasan Ameena Mulya Indonesia.

“Pondok pesantren ini menempati lahan yang lumayan luas yakni 7.000 meter persegi, dengan luas seperti itu kita bangun gedung untuk kelas santri, gedung pertemuan dan bangunan masjid yang kita resmikan sekarang ini.” Kata Ponidi

Menurutnya bahwa bangunan masjid Ar Rohilun yang diresmikan tersebut untuk bangunan utama menggunakan lahan 12 x 12 meter, juga ditambah teras keliling dan tempat wudhu.

“Tujuan diresmikan masjid ini untuk melengkapi fasilitas santri dari Pondok Pesantren Nurul Kalam, namun tentunya tidak tertutup untuk masyarakat, jika masyarakat menghendaki ibadah sholat di masjid ini monggo ( silahkan).” Pungkas Ponidi

Sementara Pembina Yayasan Ameena Mulya Indonesia Sri Mulyani, dalam sambutannya mengajak pada warga masyarakat untuk memakmurkan Masjid Ar Rohilun, dirinya juga berpesan selain memakmurkan juga dijaga dengan baik, sehingga Masjid Ar Rohilun ini bisa membawa berkah kepada baik pengurus, santri maupun warga masyarakat sekitar.
( fat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Pengurus FKUB Provinsi Kepri Study Banding Ke Pemkab Klaten Terkait PKUB
Next post Idul Adha Segera Tiba, PRM Barepan Adakan Pelatihan Sembelih Hewan Qurban Sesuai Syar’i