PKS Klaten Daftar Ke KPU, Berkas Dinyatakan Lengkap Dan Diterima

Rolasan.id Klaten. ~ Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Klaten resmi mendaftarkan bakal calon Anggota DPRD Kabupaten Klaten ke kantor KPUD Klaten, pada Jumat (12/5/2023) siang.

Ketua DPD PKS Klaten Sri Martono mengatakan dengan pendaftaran bakal calon Anggota DPRD Klaten, PKS siap dalam mengikuti gelaran kontestasi Pemilu 14 Februari 2024 mendatang, PKS mengakomodir caleg milenial sebagai bagian dari kaderisasi dan keterwakilan aspirasi anak-anak muda Klaten.

“Kami mengakomodir caleg milenial dan ini merupakan bagian dari kaderisasi yang selama ini kita bangun sekaligus sebagai aspirasi keterwakilan anak muda di Kabupaten Klaten,” Kata Sri Martono

Sri Martono menambahkan, dirinya menyebut di setiap daerah pemilihan ( Dapil ) wajib ada caleg milenial sebagai penyambung aspirasi anak-anak muda Klaten di Dapil masing-masing.

“Bukan hanya Caleg Milenial tapi juga keterwakilan perempuan kita pastikan mendapat tempat. Adanya perubahan PKPU terbaru tentang keterwakilan perempuan Alhamdulillah tidak memengaruhi pencalegan di PKS karena sudah disiapkan sejak awal porsi 30 persen keterwakilan perempuan,” terang Sri Martono.

Dirinya juga menyatakan bahwa PKS sebagai Partai kader memastikan semua slot caleg terisi sebagai pertanggungjawaban terhadap publik yang memberikan amanah kepada PKS.

“Setiap Dapil slot 9 Caleg semua terisi lengkap dengan formasi wajib caleg milenial dan keterwakilan perempuan. insyaAllah dengan semua formasi ini PKS siap menjadi bagian dari pesta demokrasi di Klaten khususnya dan di Indonesia,” Ungkap Sri Martono.

Sementara salah satu bacaleg yang mewakili kaum milenial Khonsa (22) mengaku dirinya maju sebagai caleg dari PKS dengan alasan sebagai generasi muda saat ini merupakan waktu yang tepat untuk ikut andil bagian membangun kota bersinar ini untuk lebih baik.

“Saya waktu di tawari untuk maju jadi caleg, saya berfikir inilah saat yang tepat untuk ikut punya andil membangun negara, khususnya Kabupaten Klaten untuk lebih baik lagi.” Ungkap Khonsa yang juga mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta ( UNY) ini

Menurut salah satu perwakilan dari KPU Kabupaten Klaten bahwa berkas yang di terima dari PKS setelah dicek, berkas berkas tersebut dinyatakan lengkap dan diterima
( fat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Iskak Sulistyo : Perjalanan Haji Gelombang II Setibanya di Mekah Langsung Jalankan Umroh
Next post PAN Klaten Daftar Pemilu Ke KPU, Ingin Mengulang Kejayaan Dengan Target 7 Kursi