Sai Tour Berangkatkan Umroh Sya’ban Menjelang Ramadhan 1444 H 45 jamaah

Rolasan.id Klaten. — Manasik umroh yang dilakukan Sai Tour  salah satu biiro perjalanan Umroh dan Haji Plus yang digawangi sejumlah tokoh muda  kini berekspansi ke berbagai daerah di Jateng- DIY sejak mendapatkan izin dari Kemenag  beberapa waktu yang lalu dan sudah melayani ribuan perjalanan umroh dan haji plus  dari berbagai daerah.

Sai Tour berhasil menjadi biro perjalanan yang baik di bidangnya, bahkan saat ini sudah memiliki cabang di sejumlah kabupaten di Jawa Tengah. Di Klaten  misalnya. Sai Tour menggelar manasik umroh bagi 45 calon jamaah umroh di Joglo Moch.Isnaeni Tegalmulyo Kelurahan Gergunung Klaten  Ahad (5/3/2023).

Mereka dijadwalkan  berangkat umroh pada 8 Maret 2023 melalui Bandara Internasional Yogyakarta menuju  Malaysia dan menuju Jeddah dan langsung Kota Mekkah, Arab Saudi, sebelum berangkat, seluruh jemaah menjalani manasik umroh.

Pemberangkatan tersebut untuk kesekian kalinya sejak pandemi covid 19 untuk jadwal pemberangkatan tahun ini,” kata  salah seorang dari Sa’i Tour Klaten Ikin Sholikhin  (08/3/2023) di bandara YIA.

Setelah pemberangkatan tersebut, sudah ada  jamaah yang menunggu untuk pemberangkatan umroh ke Tanah Suci dengan Sa’i Tour Cabang Klaten. Sebagian besar jamaah yang mendaftar berasal dari berbagai kabupaten di Jawa Tengah, salah satunya Klaten,  Solo, Karanganyar, Sukoharjo, bahkan hingga daerah lainnya.

Sementara itu, pembimbing manasik umroh  ustadz Bony Azwar  dan ustadz Moch.Isnaeni menuturkan, bimbingan manasik umroh merupakan bekal bagi para jemaah yang akan melaksanakan ibadah umroh. Pemahaman terkait pelaksanaan ibadah umroh menjadi penting diberikan  misalnya, pemahaman perjalanan sampai materi yang bersifat bimbingan teknis umroh sesuai dengan ketentuan syariat Nabi.

“Terlebih, ketika jamaah berada di Tanah Suci  bimbingan diperlukan supaya tidak ada kesulitan apa pun. Sebagai antisipasi bila jamaah terpisah atau keluar sendiri, sudah mengantisipasinya karena pendamping dari Sai Tour selalu mendampingi para jamaah.” kata ustadz Bony Azwar.

Salah satu calon jamaah umroh Sa’i Tour Harmanto mengaku sangat puas dengan pelayanan biro umroh Sa’i Tour, fasilitas yang diberikan  diakui sangat memuaskan dan memadai, seperti pelayanan yang ramah, hingga penggantian fasilitas bila ada jamaah yang tidak terlayani sebagaimana mestinya.

“Selain mendapatkan arahan, jadwal, cek fisik dan kesehatan, pengurusan dokumen seperti paspor misalnya  hingga perbekalan yang harus dibawa, para jemaah  terlayani dengan baik” katanya.

Para calon jamaah umroh bisa saling kenal antar jamaah sehingga terjalin keakraban saat manasik. Hingga sekarang, Sa’i Tour Cabang Klaten  sudah  banyak  jamaah yang mendaftar untuk pemberangkatan berikutnya. Keberangkatan berikutnya dengan paket Super Promo, 15 Maret  2023 dengan paket ekonomi, dan 3 April  2023 dengan paket promo. Untuk paket promo dengan paket tambahan ziarah dan city tour ke Turki.
( ist/ fat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Dalam Rangka Minimalisir Kecelakaan Air, Polres Klaten Gelar Ikan Selayar
Next post Turunkan Stunting Pemerintah Kecamatan Kalikotes Bekerjasama Dengan KUA, Luncurkan “Latar Dini”