Semarakkan Acara Musywil, Forum Ambulans Muhammadiyah Jateng Adakan Pawai Keliling Kota Tegal

Rolasan.id Tegal. – Pengurus Forum  Ambulans Muhamamdiyah Jawa Tengah  Muh Husni Thamrin  setelah dikukuhkan oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah ( PWM ) Jawa Tengah Dr. KH. M. Tafsir, M.Ag Ahad ( 19/2/2023 ) di  Banjarnegara yang lalu pihaknya langsung membuat gebrakan yakni pawai keliling kota Tegal ikut serta menyemarakkan Musywil Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Menurut Husni Thamrin Forum Ambulan Muhammadiyah se Jawa Tengah yang hadir dsn ikut menyemsrakkan Musywil sebanyak 110 unit  mobil Ambulan Muhammadiyah dari 190 mobil Ambulan milik Muhammadiyah yang tersebar di seluruh Kabupaten/ Kota di Jawa Tengah. Ambulan yang dimaksud ini adalah yang diluar ambulan yang dimiliki Rumah Sakit Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Ketua Farum Ambulan Muhammadiyah Jawa Tengah Muh. Husni Thamrin kepada sejumlah media mengatakan bahwa usai pawai keliling kota semua mobil ambulan milik Muhammadiyah ini  kemudian ditempatkan di semua titik yang digunakan  untuk Musywil. Agendanya usai acara pawai AmbulanMu tetap berada di semua titik yang digunakan untuk Musywil

Dikatakan keberadaan mobil AmbulanMu ini terkait Penanggulangan Penderita Gawat Darurat (PPGD) bagi Relawan dan driver Ambulans Muhammadiyah (AmbulanMu) se Jawa Tengah.

Undangan yang hadir dalam acara tersebut antara lain Ketua PWM Jateng,  Lazismu  Jateng PDM Banjarnegara dan Forum Ambulan Muhammadiyah se Jateng dengan jumlah total yang hadir  190 unit mobil ambulan Muhammadiyah dari 190 ambulanMu yang ada berikut  driver dan relawan yang mengikuti PPGD.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kompetensi penanganan pasien dalam kondisi darurat agar maksimal dalam melayani umat dan tetap berhati-hati dalam membawa marwah Muhammadiyah kapanpun dan dimanapun berada.” Ungkapnya

Dr. KH. M.Tafsir, M.Ag selaku ketua PWM  dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada AmbulanMu atas kiprah dan kinerjanya selama ini.
“AmbulanMu sebagai bagian dari jihad  Muhammadiyah dan sebagai wajah Muhammadiyah di Jawa Tengah  perlu peningkatan skill penggiat AmbulanMu baik pengelola, relawan dan driver agar maksimal dalam melayani umat serta diharapkan tetap berhati-hati dalam membawa marwah Muhammidiyah.” ujarnya.

Dikatakan bahwa mobil-mobil Ambulan Muhammadiyah yang mengikuti pawai sebanyak 110 unit mobil ambulan dari sejumlah 190 ini mobil-mobil  diluar milik Rumah Sakit Muhammadiyah. Forum ini mampu menggerakkan  para driver dan relawan serta mampu meningkatkan peran Muhammadiyah  untuk peduli dan maju.

Untuk Rencana Tindak Lanjut (RTL) disepakati akan dilaksanakan pertemuan rutin untuk semua driver dan relawan AmbulanMu Jawa Tengah  setiap 2 atau 3 bulan sekali dengan tempat berkeliling bergantian untuk menjalin silaturahmi dan penyampaian informasi atau untuk melaksanakan kegiatan pelatihan.
( ist/ fat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Sukses Muktamar ke-48 : Rektor UMS Masuk Daftar Calon Tetap Musywil Jateng
Next post Menggeliatkan Ekonomi Dan Potensi Warga, Pemdes Kalikotes, Launching Pasar Jodha Selapanan