Peringati HPSN, Warek III Unwidha: Gerakan Pengelolaan Sampah Dengan Baik Melalui Edukasi

Rolasan.id Klaten. ~ Kolaborasi antara Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Klaten dengan Universitas Widya Dharma (Unwidha) Klaten, PT Tirta Investama Klatan dan beberapa elemen lainnya peringati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2023. Dalam peringati HPSN tersebut mereka memberikan edukasi pilah dan olah sampah di depan Gedung Dharma Wanita Klaten serta area car free day pada Minggu (26/2/2023)

Dari pantauan media rolasan.id di tempat acara tersebut bagi pengunjung car free day ada yang unik, yakni menukar sampah dengan sayur mayur yang disediakan oleh para relawan sedekah sampah, selain itu kegiatan juga diisi dengan aksi kreasi seni dari mahasiswa Unwidha Klaten, juga tampilan seni musik perkusi dari Sekolah Alam Harapan Kita Klaten dan yang lainnya.

Dari keterangan Kepala DLH Klaten, Srihadi menjelaskan, kegiatan Ini dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2023, yakni dengan edukasi kepada warga masyarakat tentang pilah sampah dan olah sampah.

“Dari kita berkolaborasi dengan Unwidha, PT Tirta Investama dan beberapa eleman yang peduli terhadap sampah, edukasi ini memberikan pengetahuan terhadap warga masyarakat agar mereka tahu pentingnya pengelolaan sampah dengan baik.” Kata Srihadi

Sementara itu ditempat yang sama Warek III Unwidha Klaten Daru Pratomo menjelaskan sebelum kegiatan ini dilaksanakan, Unwidha sudah terlebih dahulu memulai dengan mitra peduli sampah untuk menginisiasi pengelolaan sampah secara baik.

“Setelah ini, akan melakukan kegiatan melalui KKN, kegiatan Ormawa serta akan memperluas mitra kerja dengan sekolah sekolah terutama sekolah adiwiyata, yang pada intinya kami dari Unwidha akan menggerakkan teman teman mahasiswa, civitas akademika melalui program program pendidikan pada gerakan edukasi.” Jelas Daru Pratomo
( fat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Rayakan 39 Tahun, RSCH Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Akan Bangun Gedung Lima Lantai
Next post Yayasan El Yaomy Ingin Wujudkan Sekolah Islam Yang Unggul Dan Kompetitif