Jalan Depan SMKN 4 Sering Macet, Kades Belangwetan : Perlu Perluasan

Rolasan.id Klaten. ~ Pemerintah Desa Belangwetan, Kecamatan Klaten Utara, Klaten, Jateng beberapa waktu yang lalu telah melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa ( Musrenbangdes) berjalan dengan lancar dan sukses. Musrenbangdes telah menampung aspirasi dari warga.

Hasil dari Musrenbangdes semua perencanaan pembangunan yang telah disusun dalam Rencana Kerja Pembangunan Desa ( RKPD), di dalam susunan rencana tersebut ada pembangunan yang menjadi skala prioritas di Desa Belangwetan mengingat urgensinya terhadap warga masyarakat.

Hal ini disampaikan Kepala Desa Belangwetan Hartana kepada media ini di ruang kerjanya. Dirinya menjelaskan bahwa dalam Musrenbangdes yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu, warga masyarakat menyepakati untuk pembangunan di Desa Belangwetan ada beberapa, namun yang menjadi skala prioritas ada tiga.

“Yang kita ajukan skala prioritas itu antara lain proyek pelebaran jalan dari Dk. Plembon, Desa Ketandan ke utara karena di situ ada sekolah yang bilamana waktu keberangkatan dan pulang sekolah terjadi kemaceten, yang berikutnya juga proyek pelebaran jalan dari depan pabrik panili hingga lampu traffic light RSI, permasalahannya sama karena ada sekolah.” Jelas Hartana Senin (20/2/2023)

Lebih lanjut Hartana menjelaskan sedangkan satunya adalah terkait irigasi yang letaknya di sebelah utara RSI hingga sampai dengan jembatan Desa Drono, Kecamatan Ngawen, pada musim hujan seperti saat ini, seringkali curah hujan yang tinggi sehingga debit air dari jalan raya yang mengalir ke saluran irigasi tidak lancar sehingga air masuk ke persawahan, akibatnya tanaman yang di sawah tersebut rusak.

“Sebenarnya kami sudah membangun saluran irigasi tersebut namun baru separuh, sisanya kami dari pemerintah desa berharap kepada Pemrov Jawa Tengah berkenan memberikan bantuan guna menuntaskan pembangunan tersebut, agar aliran irigasi dari jalan provinsi bisa langsung mengalir ke sungai.” Harapnya
( fat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Tingkatkan Kompetensi, Forum Ambulans Muhammadiyah Jawa Tengah Dikukuhkan
Next post Mendapat Kunjungan Pendamping Desa Kabupaten, Rumah Hidrophonik Tirta Arum Kalikotes Akan Dikembangkan