Jalan Sehat Kerukunan, Puncak Kegiatan HAB Kemenag di Klaten

Rolasan.id Klaten. ~ Dalam rangka peringati Hari Amal Bakti ( HAB ) ke 77, Kantor Kemenag Kabupaten Klaten menggelar kegiatan jalan sehat sebagai puncak acara, kegiatan jalan  sehat tersebut digelar di Monumen Joeang 45 Klaten pada Sabtu (14/1/2023).

Pantauan dari media rolasan.id dilapangan, dikarenakan Kepala Kemenag Klaten Hariyadi sedang mengikuti kegiatan serupa di Kanwil Kemenag Jateng maka saat start diwakili oleh Ketua FKUB Kabupaten Klaten Syamsudin Asrofi, sedangkan untuk peserta dari kegiatan jalan sehat tersebut ribuan orang yang hadir ikut menyemarakkan HAB ke 77.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB ) Kabupaten Klaten Syamsuddin Asyrofi didampingi Kasubag Tata Usaha Kemenag Kabupaten Klaten Riv Rozi melepas rombongan jalan sehat kerukunan tersebut tepat pukul 07.00 WIB, baik star maupun finish di Monumen Joeang 45 Klaten.

Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama diadakan oleh Kemenag Klaten dengan melibatkan peserta dari seluruh ASN dilingkungan Kemenag Klaten beserta istri/suami dan anak, ASN satker madrasah, guru RA/BA, guru PAIS, penyuluh dan KUA keluarga besar Kemenag Klaten.

Kepala Kantor Kemenag Klaten Hariyadi dalam sambutannya  yang dibacakan Kasubag Tata Usaha Riv Rozi mengatakan, melalui jalan sehat akan dapat menumbuhkan kesadaran berolahraga bagi masyarakat, akan menumbuhkan mental semangat membangun dan berkarya.

Haryadi  berharap melalui kegiatan ini akan semakin meningkatkan kerukunan dan keutuhan  diantara kita, saling mengenal, memahami, peduli, saling menolong sehingga memperkuat jalinan ukhuwah dan silaturrahim.

Selanjutnya, jalan sehat kerukunan beragama dapat menggugah dan menyadarkan masyarakat, bahwa perbedaan dan keberagaman agama, ras, etnik bukanlah menjadi penghalang dan penghambat untuk berinteraksi dan menjalin kebersamaan, tandasnya.

Justru sebaliknya, perbedaan dan keberagaman menjadi satu kebersamaan dan kerukunan mencapai kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Klaten. Kementerian Agama sangat berperan penting dalam menjaga kerukunan umat beragama.  

Ditemui usai pelepasan jalan sehat Ketua FKUB Klaten Syamsuddin Asyrofi mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan meningkatkan semangat dan gairah Keluarga Besar Kemenag Klaten untuk menyadari arti penting kesehatan, serta sebagai ajang silaturrahmi dan kebersamaan antar pegawai dan keluarga di seluruh lingkungan Kemenag.

“Kabupaten Klaten, sebagai aplikasi dari visi dan misi Kementerian Agama yang diterapkan di kantor, juga di terapkan tengah-tengah masyarakat, selain itu, jalan sehat ini sebagai wahana publikasi atau menunjukkan kebersamaan, eksistensi Kementerian Agama dalam berkiprah  di tengah-tengah masyarakat.” Jelasnya

Setelah semua peserta sampai finish dan mengumpulkan kupon, dilanjutkan dengan penarikan kupon doorprize, selain itu juga ada hiburan dari MAN Klaten dan drumband MIN Karanganom Klaten Utara, selain itu panitia juga menyediakan ratusan hadiah dan doorprize. Terdiri dari hadiah utama dan hadiah hiburan, seperti laptop, hp, sepeda, tv, almari es, kompor gas, TV, mesin cuci, kipas angin dan beberapa hadian doorprize yang menarik lainnya.
( fat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Pelaku Penganiayaan Mantan Anggota DPRD Klaten Ditangkap
Next post Hadiri Acara HAB, Ketua FKUB Klaten Memberikan Pesan Penting