Pengurus MUI Kabupaten Klaten Masa Khidmad 2023–2027 Dikukuhkan

Rolasan.id Klaten. – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Tengah, Dr KH A Daroji, resmi mengukuhkan pengurus MUI Kabupaten Klaten  Masa Khidmat atau masa bakti 2023-2027 di Pendopo Pemerintah Kabupaten Klaten Jateng, Sabtu, ( 7 /1/2023 . Beberapa nama pengurus MUI Kabupaten Klaten yang dikukuhkan antara lain : KH. Hartoyo selaku Ketua Umum Sekretaris  Musta”in dan  Bendahara  Mulyono Hari serta pengurus lainnya.

Pengukuhan dihadiri  Asisten I Joko Purwanto mewakili Bupati Klaten Hj. Sri Mulyani, SM, Forkopimda, Kepala Kantor Kemenag Klaten Hariyadi, para Camat se-Kabupaten Klaten, Kepala KUA, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Ketua Majelis Ulama Indonesia Provinsi Jawa Tengah, Dr KH A Daroji,, dalam sambutan usai pengukuhan, mengatakan, ada dua kelompok umat yang jika bersatu, maka masyarakat akan sejahtera, yakni antara ulama dan umaro (pemerintah).

“Ulama dan umaro ibarat
dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan. Ulama dan umaro harus bersatu. Meski jalannya beda tapi tujuannya sama, yaitu ingin masyarakat sejahtera,” kata KH Daroji.

Sementara itu  sambutan Bupati Klaten Hj.Sri Mulyani, SM mewakili Pemkab Klaten yang dibacakan Asisten I  Joko Purwanto mengucapkan selamat kepada pengurus MUI Klaten  yang baru dikukuhkan masa khidmat 2023 – 2027.

Dirinya berharap MUI senantiasa bersinergi dengan pemerintah dalam pelaksanaan program pembangunan dan kegiatan masyarakat, khususnya yang berhubungan dengan keagamaan.

Menurutnya, MUI lahir dari anak bangsa dari berbagai elemen seperti  Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama ( NU), Lembaga Dakwah Islam Indonesia ( LDII), Majelis Tafsir Al Quran ( MTA ), Dewan Dakwah Islam Indonesia ( DDII ) dan yang lainnya, serta masyarakat seluruhnya.

“Untuk membangun jejaring kerjasama, kita harus bersinergi dengan pihak pihak lain dan tidak bisa jalan sendiri-sendiri, tapi harus bersama-sama. Ada jejaring yang terpimpin untuk membangun bangsa dan negara yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945,” ungkapnya.

H.Moch.Isnaeni selaku ketua bidang komunikasi MUI  Kabupaten Klaten  menambahkan, MUI akan berusaha lebih mendekatkan diri dengan masyarakat untuk lebih mendengarkan suara rakyat hingga tercipta komunikasi yang harmonis antara ulama dengan umatnya.  ( ist/ fat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Majelis Dikdasmen PDA Klaten Sukses Selenggarakan Diseminasi E-Rapor Bagi Guru dan Kepala Sekolah PAUD Aisyiyah
Next post Gedung BIAS Diresmikan, Bupati Teruslah Cetak Generasi Yang Unggul Dan Berkualitas