Kunjungi FKUB Klaten, KH. Zainal Abidin Akan Meniru Program Pembentukan PKUB

Rolasan.id Klaten. ~ Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB) Kabupaten Klaten mendapat kunjungan dari FKUB Kabupaten Wonogiri Jateng, kunjungan tersebut dalam rangka studi tiru, kunjungan mereka diterima oleh seluruh pengurus FKUB Kabupaten Klaten, bertempat di kantor Sekretariat FKUB Klaten Rabu (28/12/2022)

Diketahui bahwa FKUB Kabupaten Klaten menjadi pioner atau salah satu FKUB di Indonesia yang dapat membentuk PKUB tingkat Kecamatan hingga tingkat Desa/ Kelurahan yakni 26 kecamatan dan 401 desa/ kelurahan.

Saat ditemui awak media Ketua FKUB Kabupaten Wonogiri KH Zainal Abidin mengucapkan terima kasihnya kepada saudara FKUB Kabupaten Klaten yang telah menerima rombongan dari Wonogiri dengan baik,  terutama bisa mendapatkan ilmu, salah satunya program pembentukan PKUB tingkat kecamatan hingga desa/ kelurahan.

“Dengan begitu, semoga saja kami bisa meniru program itu dengan modifikasi yang menyesuaikan tempat kami, dan kami akan bersinergi dengan antara pemangku kepentingan dan kebijakan sehingga program yang akan dilaksanakan bisa sukses.” Kata KH. Zainal Abidin

Ditempat yang sama Ketua FKUB Kabupaten Klaten KH. Syamsudin Asrofi merasa senang mendapat kehormatan di kunjungi FKUB Kabupaten Wonogiri. Menurutnya Klaten jika dianggap berhasil bukan semata mata FKUB saja, melainkan sinergitas pemerintah daerah atau Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama, teman teman dari legislatif yang semua satu komitmen yang sama yakni terjaganya kerukunan adalah kebutuhan bersama.

Lebih lanjut dirinya mengatakan kegiatan terkait ke-FKUB-an, kerukunan umat beragama, resolusi konflik, pemberdayaan umat beragama menjadi kepentingan bersama. “Sebenarnya FKUB adalah salah satu bagiannya, yang terpenting untuk saudara kita FKUB Wonogiri bisa membangun sinergitas dengan pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh agama dan semuannya agar saling bahu membahu untuk bisa menciptakan program yang diinginkan.” Katanya

KH. Syamsudin Asrofi juga mengingatkan pada tahun 2023 – 2024 merupakan tahun politik yang membutuhkan satu kebersamaan dalam menciptakan suasana yang kondusif.

“Kami ingatkan kepada semua, terutama seluruh anggota FKUB pada tahun politik agar bisa menjadi perekat dalam kebersamaan, guna menciptakan suasana yang adil, nyaman, guyub dan rukun sehingga dalam pelaksanaan pemilu serentak nanti bisa berjalan dengan baik dan menghasilkan pemimpin yang amanah.” Pungkasnya
( fat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Taslim Syahlan : Pengurus Rumah Ibadah Hendaknya Menjadi Agen Penguatan Moderasi Beragama
Next post Pemdes Jebugan Antisipasi Cuaca Extrim Gelar Pelatihan Mitigasi Dan Penanggulangan Bencana