Program Tangki Air bersih DSH Terbaik Kategori Sosial kemanusiaan Zakat Awards 2022

Rolasan.id Klaten. ~ Beberapa waktu yang lalu tepatnya tanggal 23 Desember 2022 Dompet Sejuta Harapan ( DSH ) Kabupaten Klaten mendapatkan anugerah Zakat Award 2022 dari Forum Zakat ( FOZ) Jakarta, dalam katagori Organisasi Pengelolaan Zakat tingkat Kabupaten/ Kota dengan program sosial kemanusiaan.

Hal ini disampaikan Direktur DSH Klaten Janu Kurniawan saat di temui di kantor DSH Klaten pada hari Senin (26/12/2022). Dirinya menjelaskan untuk bisa mencapai ataupun mendapatkan anugerah Zakat Award 2022 memang ada beberapa katagori penilaian antara lain program ekonomi, pendidikan, kesehatan, sosial/ kemanusiaan dan dakwah.

“Dari penilaian itu DSH Klaten terpilih di program sosial/ kemanusiaan yakni droping air bersih, karena di situ manfaatnya langsung bisa dirasakan oleh masyarakat, setelah program itu terpilih dari pihak Forum Zakat atau dewan juri meminta kepada DSH membuat proposal presentasi lebih detil tentang latar belakang, tujuan, dampak serta manfaatnya yang dibuktikan dengan foto foto dan vidio.” Jelas Januari Kurniawan

Januari Kurniawan menambahkan  setelah itu dipresentasikan dihadapan dewan juri, antara lain dari Associate Expert Forum Zakat, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Internasional Indonesia ( UIII) Prof. Dian Masyita Ph. D, Ketua Umum Corporate Forum for CSR Development ( CFD) Ir. Thendri Supriatno, MBA, Direktur IDEAS ( Indonesia Development and Islamic Studies) Yusuf Wibisono, SE., ME. dan yang lainnya.

Lebih lanjut Janu Kurniawan mengatakan dari proposal presentasi itu, dewan juri mempertanyakan berbagai hal, salah satunya peran pemerintah Kabupaten Klaten terkait dengan bantuan air bersih tersebut, dan semua disampaikan bahwa pemerintah juga sudah membantu bahkan telah membuatkan dua embung, namun jika air yang ada di embung tersebut mengendap selama dua bulan maka air tersebut sudah tidak layak dikonsumsi, jadi tetap dijalankan program droping air bersih.

“Alhamdulillah, dengan penuh rasa syukur kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan segenap Muzaki, Munfik, Muwakif, Donatur, dan Dermawan Dompet Sejuta Harapan (DSH) selama ini  sehingga telah mengantarkan DSH mendapat anugerah ini.” Pungkasnya
( fat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Kembalikan Semangat, IGABA Klaten Undang Ustadz Deden Dari Purworejo
Next post Wisuda XIV STAIM Klaten Terus Berbenah Tingkatkan Mutu Pendidikan