Hari Ibu , RSCH Hadirkan Yoga Prenatal Khusus Untuk Para Wanita

Rolasan.id Klaten. ~ Dalam rangka memperingati hari ibu tahun 2022, Rumah Sakit Cakra Husada (RSCH) Klaten gelar senam sehat dan yoga bersama ibu ibu hamil  dengan menghadirkan instruktur Yoga Indiana Setyaningsih dari “Yoga First” Klaten bertempat di lantai tiga gedung “Cakra Square” komplek Rumah Sakit Cakra Husada Klaten Kamis (22/12/2022)

Menurut keterangan Indiana Setyaningsih Yoga sangat diperlukan oleh ibu ibu hamil untuk menciptakan relaksasi, mengurangi  rasa stress saat mau melahirkan, mengurangi sakit pinggul dan menimbulkan keseimbangan kesehatan jasmani dan psikologis atau rohani bagi ibu hamil.

“Dengan melakukan Yoga, ibu ibu yang sedang hamil dapat relaksasi sehingga secara psikologis menekan rasa stress saat menghadapi pada proses mau melahirkan, dan juga dapat mengurangi rasa sakit pada pinggul..” jelas Indiana Setyaningsih.

Sementara Direktur Utama RSCH Klaten, dr Netty Herawati menjelaskan,  rumah sakit Cakra Husada saat ini sudah membuka kelas Yoga untuk para ibu ibu hamil maupun ibu ibu yang lain yang menghargai kesehatan dalam rangka membentuk kepribadian yang matang.

” Kegiatan Yoga untuk ibu ibu hamil ini juga merupakan implementasi dari apa yang dianjurkan oleh Dinas Kesehatan Pemkab Klaten yaitu untuk senantiasa menjaga kesehatan dan kebugaran ibu ibu yang sedang hamil.” Kata dr. Netty

Disinggung terkait peran serta RSCH dalam menghadapi masa liburan nataru, dr Netty mengungkapkan  bahwa RSCH sudah membentuk Tim siaga yang sewaktu waktu dapat diterjunkan untuk melakukan pelayanan kesehatan  di pos pos pengamanan sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan.

”kami dari RSCH telah membentuk Tim Kesehatan yang siap melayani warga masyarakat yang memerlukan pelayanan kesehatan di pos pos pengamanan yang ada. Kita sudah koordinasi dengan Polres Klaten mengenai jadwal pelayanan tim kesehatan yang kita terjunkan, pos mana yang membutuhkan tim kami siap kapanpun.” Ujar dr Netty.

dr. Netty juga menjelaskan untuk pelayanan UGD maupun pelayanan lainnya di rumah sakit, kita tetap siaga 24 jam siap memberikan pelayanan kepada warga masyarakat. “RSCH dalam pelayanan kesehatan tetap siaga selama 24 jam penuh.” Pingkasnya
( fat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Operasi Lilin Candi 2022, Polres Klaten Siagakan Ribuan Personil
Next post ASCI ke-6 Berakhir Sebagai Media Menyiapkan Kader Persyarikatan, Kader Umat, dan Kader Bangsa