Majelis Dikdasmen Aisyiyah setorkan 60 Juta Untuk Bantuan Gempa Cianjur

Rolasan.id Klaten. ~ Berdasarkan surat edaran dari Pimpinan Daerah Aisyiyah ( PDA) Klaten guna penggalangan dana bantuan gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat, Majelis Dikdasmen PDA Klaten berhasil mengumpulkan sebanyak kurang lebih Rp 60 juta yang telah di serahkan kepada Kantor Layanan Lazismu Aisyiyah Klaten.

Hal tersebut disampaikan Ketua Majelis Dikdasmen PDA Klaten Istikomah kepada media ini, dirinya menjelaskan bahwa berdasarkan surat edaran dari PDA Klaten, guna penggalangan dana korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat, pihaknya mengumpulkan seluruh pimpinan cabang guna membahas surat edaran tersebut.

“Kita kumpulkan semua cabang sebagai respon gerak cepat dan kita diskusikan dalam penggalangan dana itu, dan disepakati untuk penggalangan dana tersebut melalui IGABA masing masing, di mulai tanggal 22 November hingga 22 Desember 2022,” Kata Istikomah Senin (5/12/2022)

Istikomah menambahkan penggalangan bantuan ini bertajuk “Gerakan Infaq Peduli Bencana” setelah dana tersebut berkumpul melalui mekanisme yakni disetorkan kepada Kantor Layanan Lazismu Aisyiyah yang kemudian diserahkan ke Lazismu Pimpinan Daerah Muhammadiyah untuk disalurkan ke tempat bencana.

“Mekanisme yang kami lakukan seperti itu agar setiap bantuan melalui satu pintu dan bisa tepat sasaran, tugas kami hanya mengumpulkan setelah itu kita serahkan ke K L Lazismu Aisyiyah, dan perolehan kemarin sudah kita serahkan semua kurang lebih Rp 60 juta pada hari Jumat (2/12/2022).’ Jelasnya

Kepedulian melalui Gerakan Infaq Peduli Bencana, menurutnya berkaca dari tragedi bencana yang sama yakni gempa bumi pada tahun 2006 lalu, Kabupaten Klaten juga mendapat bantuan dari berbagai pihak.

“Berkaca dari kejadian gempa yang menimpa Kabupaten Klaten pada tahun 2006 lalu, kami bisa merasakan karena juga sama seperti itu, untuk itulah kami mengoptimalkan gerakan Infaq ini guna membantu mereka yang baru mendapatkan musibah.” Pungkas Istikomah
( fat)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Ketua Asosiasi FKUB : FKUB Masih Dianggap Sebagai Pemadam Kebakaran
Next post H. Sriyanto Anggota MUI, Terpilih Sebagai Ketua IPHI Cabang Pedan