Radio Botani Delanggu Di Monitoring, Ketua KPID : Layak Jadi Percontohan

Rolasan.id Klaten. ~ Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Tengah, hari Selasa (1/11/2022) melaksanakan monitoring di beberapa Lembaga Penyiaran Publik, baik milik swasta, milik Pemerintah Daerah maupun komunitas yang ada di wilayah Kabupaten Klaten. Dan Lembaga Penyiaran Publik Komunitas yang dimonitoring KPID Jawa Tengah salah satunya Radio Bolotani dan Budaya Jawi ( Radio Botani) 107.7 FM Delanggu.

Di Radio Botani Delanggu, Tim KPID Jawa Tengah yang terdiri dari tiga orang ditemui oleh Sunarto selaku pimpinan dan segenap pengelola radio Botani. Pada kesempatan tersebut para komisioner KPID Jawa Tengah menanyakan perijinan,.kelembagaan dan materi siaran dari radio Botani dan beberapa hal tentang program kepenyiaran terkait sebagai radio komunitas.

Di ketahui saat penyelenggaraan Anugerah Penyiaran KPID Jawa Tengah pada tahun 2022, radio Botani 107.7 FM Delanggu masuk nominator, yang pada malam penganugerahan menjadi pemenang nomor satu dan meraih penghargaan Anugerah Penyiaran KPID Jawa Tengah tahun 2022 katagori radio penyiaran komunitas.

Ketua KPID Jawa Tengah, Muhammad Aulia Saefudin mengatakan bahwa secara kelembagaan radio Botani Delanggu sudah dikelola dengan baik, secara materi siaran sudah sesuai dengan karakternya sebagai lembaga penyiaran publik komunitas, khususnya tentang pertanian.

”Di seluruh Jawa,Tengah ada sekitar 40 radio komunitas, dan dari penilaian dewan juri pada Anugerah Penyiaran kemarin radio Botani 107.7 FM Delanggu meraih nilai terbanyak sehingga menjadi pemenang nomor satu dalam acara Anugerah Penyiaran KPID Jawa Tengah tahun 2022.” Jelasnya

Sementara Pimpinan Radio.Botani Delanggu, Sunarto, SH.M.Hum kepada media ini mengatakan, dengan dilaksanakannya monitoring oleh KPID Jawa Tengah di radio Botani Delanggu bisa memacu semangat dan motivasi para pengelola radio Botani untuk bekerja dan berkarya lebih baik.

Terkait penghargaan yang diterima radio Botani Delanggu sebagai pemenang juara satu Anugerah Penyiaran KPID Jawa Tengah, Sunarto menyatakan sebagai pengakuan publik terhadap keberadaan radio Botani Delanggu dan pemberian apresiasi terhadap pengelolaan radio Botani.

”Keberadaan Radio Botani FM diakui oleh publik hal ini tercermin dalam Anugerah Penyiaran KPID Jawa Tengah. Penghargaan tersebut tidak bisa dinilai secara ekonomi namun secara kebatinan menimbulkan kepuasan tersendiri bagi para pengelola radio disini.” Ungkap Sunarto
( ist/ red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Peringati Hari Kesehatan Nasional Ke 58 Di Klaten, Fun Game Sepak Bola Diikuti 12 Tim
Next post Buku Kecantol Kamu Dilaunching, Bupati Klaten : Bisa Menjadi Guidance Bimwin