Rapat Pleno IDI Jawa Tengah Rampung, IDI Klaten Sukses Jadi Tuan Rumah

Rolasan.id Klaten. ~ Guna memperlancar pelayanan kesehatan pada masyarakat, Ikatan Dokter Indonesia ( IDI) Wilayah Jawa Tengah melaksanakan rapat pleno diperluas selama dua hari dari tanggal 29 – 30 Oktober 2022. Sedangkan tempat terpilih saat ada di Kabupaten Klaten.

Ditemui awak media Ketua IDI Cabang Klaten dr. Muhammad Husen Prabowo agenda rapat pleno ini merupakan agenda rutin yang diadakan oleh IDI Wilayah Jawa Tengah, dan IDI Cabang Klaten ditunjuk selaku tuan rumah, sebagai tuan rumah untuk menyiapkan agenda triwulan.

“Setelah IDI Cabang Klaten terpilih sebagai tuan rumah, kami koordinasi dengan teman teman itu selama satu bulan menyiapkan acara ini, yang akan dihadiri perwakilan dari seluruh Kabupaten/ Kota di Jawa Tengah, dan kami ingin memperkenalkan potensi yang ada di Klaten kepada mereka.” Kata dr. Muhammad Husen Prabowo di Taman Sehat Rejosari ( Tasero) Delanggu Minggu (30/10/2022)

dr. Husen menambahkan ada dua hal yang ingin dikenalkan kepada rekan sejawat tentang Klaten yakni UMKM dan tempat wisata kota Klaten, jadi bukan hanya pelayanan kesehatan saja yang diberikan.

Menurutnya pelaksanaan rapat pleno pada tanggal (29/10/2022) bertempat disalah satu hotel di Solo, setelah itu pada pagi harinya para peserta diajak menikmati keindahan destinasi wisata air yakni di Umbul Ponggok Kecamatan Polanharjo, Klaten, Jateng.

“Setelah dari Umbul Ponggok, peserta diajak menuju Taman Sehat Rejosari, ditempat ini peserta bisa mengikuti donor darah, menikmati spot taman yang berbasis ketahanan pangan dan kearifan lokal dan melihat pameran potensi UMKM.” Jelasnya

Sementara di tempat yang sama Ketua IDI Wilayah Jawa Tengah dr. Djoko Handojo mengatakan kesejahteraan dan perlindungan hukum menjadi hal yang utama pada pembahasan rapat pleno kali ini.

“IDI Wilayah Jawa Tengah kini menghadapi transformasi kegiatan, dengan demikian kami berharap teman sejawat IDI Wilayah Jateng dan IDI Cabang turut membantu dinas kesehatan dalam menyelesaikan masalah kesehatan.” Ujarnya

Dua hal utama saat ini yang menjadi perhatian tersebut yakni kesejahteraan anggota dan perlindungan hukum pihak IDI Wilayah Jateng, terkait kesejahteraan anggota dibahas mengenai rekomendasi SIP, sementara untuk perlindungan hukum telah melakukan penandatanganan PKS antara IDI Wilayah Jateng dengan Polda Jateng.
( fat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Pengumpulan ZIS LAZISMU Delanggu Tembus 1,1 M, Ratusan Guru TPA – TPQ Terima Pentasarufan
Next post Unik sekali! Peringati Hari Sumpah Pemuda, bapak ibu guru jadi petugas upacara