LAZISMU Kalikotes Santuni Biaya Pendidikan 87 Anak Yatim

Rolasan.id Klaten. ~ Kantor Layanan Lazismu Pimpinan Cabang Muhammadiyah ( PCM) Kalikotes menyalurkan atau mentasarufkan bantuan biaya pendidikan bagi siswa sekolah dasar atau yang sederajat ( SD/ MI) di wilayah Kecamatan Kalikotes, Klaten sebesar Rp 18.700.000 untuk 89 anak. Penyerahan bantuan tersebut bertempat di Sekolah Dasar Negeri 2 Desa Tambongwetan Senin (26/9/2022)

Diketahui Lazismu merupakan lembaga zakat tingkat nasional yang berkhidmat dalam pemberdayaan masyarakat melalui pendayagunaan secara produktif dana zakat, infaq, wakaf dan dana kedermawanan lainnya, baik dari perseorangan, lembaga, perusahaan dan instansi lainnya.

Menurut keterangan Ketua KL Lazismu PCM Kalikotes Slamet Widodo kepada media mengatakan bahwa kegiatan pentasarufan ini merupakan program dari Lazismu, pada kesempatan ini menyasar kepada anak anak SD/MI di wilayah Kecamatan Kalikotes.

“Pentasarufan atau penyaluran bantuan ini memang sudah menjadi program dari Lazismu salah satunya penyaluran bantuan biaya pendidikan untuk kali ini menyasar di 12 SD/ MI di wilayah Kecamatan Kalikotes sebanyak Rp 18.700.000.” Kata Slamet Widodo

Slamet menambahkan pentasarufan ini dengan mengambil tema berbagi bersama untuk pendidikan guna memajukan Indonesia mencerahkan semesta dalam rangka semarak Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 di Surakarta.

Yuliarti Kepala Desa Tambongwetan mengungkapkan rasa terima kasih kepada Lazismu PCM Kalikotes atas bantuan yang diberikan berupa biaya pendidikan yang ada di wilayah Kecamatan Kalikotes, khususnya Desa Tambongwetan.

“Terima kasih kepada Lazismu PCM Kalikotes, semoga dapat membantu meringankan beban biaya pendidikan anak anak SD/ MI yang ada di wilayah Kecamatan Kalikotes, khususnya di Tambongwetan.” Ujar Yuliarti
( fat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Peduli Terhadap Pendidikan Agama, YASPIM Klaten Dirikan Rumah Qur’an
Next post Gasak AT Farmasi 3:0, PSIK Klaten Targetkan Juara Grup