Mengenalkan Sudah Beroperasi PKU Prambanan Gelar Senam Sehat

Rolasan.id Klaten. ~ Rumah Sakit Umum PKU Muhammadiyah Prambanan dalam rangka ikut memeriahkan HUT Kabupaten Klaten ke 218 serta mengenalkan kepada warga masyarakat, RSU PKU Muhammadiyah Prambanan menggelar kegiatan senam sehat yang diikuti oleh seluruh karyawan rumah sakit dan warga masyarakat sekitar. Kegiatan tersebut digelar di halaman rumah sakit setempat pada Minggu (24/7/2022).

Menurut keterangan Direktur Rumah Sakit Umum PKU Muhammadiyah Prambanan dr Dien Kalbu Ady kepada awak media mengatakan senam massal sehat yang diadakan pihak rumah sakit PKU Muhammadiyah Prambanan dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Klaten ke 218 dengan peserta sekitar 350 orang terdiri dari seluruh karyawan, warga sekitar dan komunitas senam sehat juga di sekitar rumah sakit.

“Tujuan dari kegiatan ini merupakan bagian dari pengenalan kepada warga masyarakat bahwa rumah sakit PKU Muhammadiyah Prambanan sebagai rumah sakit umum dan sudah siap melayani masyarakat dengan memberikan pelayanan kami usahakan yang terbaik.” Kata dr Dien Kalbu Ady

dr Dien menambahkan pelayanan di rumah sakit ini antara lain IGD 24 jam, Ambulance Emergency, layanan rawat inap, poliklinik spesial penyakit dalam, dokter bedah umum, spesialis anak, orthophedy dan spesial syaraf.

“Selain itu juga radiologi, rentogen dan cukup lengkap peralatannya, dan rumah sakit ada layanan unggulan yaitu home care dengan tim bisa mendatangi pasien karena keterbatasan yang tidak bisa di bawa ke rumah sakit.” Jelasnya

Di tempat yang sama Camat Prambanan Puspo Enggar Hastuti yang turut hadir dalam kegiatan senam sehat mengatakan ini bentuk dari sosialisasi rumah sakit PKU Muhammadiyah ini sudah mulai beroperasi, karena selama ini warga masyarakat tahunya rumah sakit ini adalah rumah sakit darurat covid-19.

“Dengan begini warga masyarakat sekitar merasa menjadi salah satu RSU PKU Muhammadiyah Prambanan, dan ini untuk masyarakat, mereka sudah mulai mengenal dan kedepan akan membawa energi positif bagi semua.” Harap Puspo Enggar Hastuti ( fat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Kejari Klaten Paparkan Capaian Penyelesaian Kasus Di Hari Bhakti Adhyaksa Ke 62
Next post Tim Ahli Anggota Wantimpres Henry Indraguna Launching Produk Skincare Di Desa Plawikan