Aksi Nekat Bobol Kotak Infaq Pemuda Asal Karangdowo Dibekuk Polisi

Rolasan.id Klaten. ~ Tergolong nekat pemuda asal Kecamatan Karangdowo Kab. Klaten Jateng bernama YS (30) sekira pukul 09:00 WIB berani bobol kotak infaq di Masjid As Syifa Dk Wantilan Desa Jelobo Kec. Wonosari Klaten. Kejadian tersebut pada hari Selasa (4/7/2022).

Hal ini diketahui saat press conference di Mapolres Klaten Kamis (14/7/2022) yang di sampaikan Kapolres Klaten melalui Wakapolres Kompol Sumiarta, menurutnya kejadian pembobolan kotak infaq terjadi pada hari Selasa (4/7/2022) sekira pukul 09:00 pagi di Desa Jelobo.

“Berkat adanya laporan dari masyarakat Polsek Wonosari bergerak cepat hingga akhirnya bisa mengamankan seorang pemuda berinisial YS (30) asal Desa Munggung Kec Karangdowo.” Kata Kompol Sumiarta

Lebih lanjut dalam penjelasannya Kompol Sumiarta mengatakan kronologi kejadian bermula tersangka mengendarai sepeda motor mendatangi Masjid As Syifa yang menurut tersangka suasana sepi, setelah memarkirkan motornya YS langsung masuk masjid yang dituju adalah kotak infaq.

Berbekal kawat yang panjangnya kurang lebih 1 meter yang ujungnya di olesi perekat yang dibawa di dalam tas selempang, dan memasukkan kawat tersebut melalui lobang, setelah dirasa sudah ada uang yang menempel, kawat lalu ditarik. Tambahnya

“Tanpa disadari oleh tersangka aksinya itu ternyata sudah diawasi oleh warga sekitar Masjid, kemudian memberitahu warga yang lain, dalam waktu singkat wargapun berdatangan dan mengamankan tersangka.” Jelasnya

Sewaktu diamankan di Polsek Wonosari, dan dilakukan pemeriksaan tersangka mengakui atas tindakannya yakni bobol kotak infaq dengan menggunakan kawat dan lem, dan juga mengakui pernah berbuat yang sama di Kabupaten Wonogiri sebanyak lima kali pada tahun 2013, juga pernah masuk bui selama 6 bulan dengan kasus pencurian handphone.

“Atas perbuatannya itu, tersangka YS dijerat Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama lima tahun penjara.” Pungkas Wakapolres Klaten ( fat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post PKU Delanggu Berikan Edukasi “Pergaulan Bebas dan Kesehatan Remaja”
Next post Kades Inspiratif, Pemdes Plawikan Berikan Bantuan Keuangan UMKM Dan Kelompok Wanita Tani