Rolasan.id Klaten. ~ Dalam rangka memperingati hari Bhakti Adhyaksa ke 62 Kejaksaan Negeri Kabupaten Klaten menggelar beberapa rangkaian kegiatan salah satunya adalah khitan massal gratis. Kegiatan khitan massal gratis ini bertempat di aula Kantor Kejaksaan Negeri Klaten Rabu (6/7/2022) dengan menyasar pada anak yang kurang mampu.

Menurut keterangan Kepala Kejari Klaten Suyanto yang di wakili Kasi Pidum Adi Nugroho kepada awak media mengatakan kegiatan khitan masal gratis ini merupakan salah satu rangkaian menyambut hari Bhakti Adhyaksa ke 62, selain itu ada kegiatan antara lain anjangsana ke panti asuhan, olahraga dan yang lainnya

“Dalam rangka menyambut hari Bhakti Adhyaksa ke 62 Kejaksaan Negeri Klaten menggelar beberapa kegiatan salah satunya khitan masal gratis, anjangsana ke purnawirawan Kejaksaan, ke panti asuhan, olahraga dan ditutup dengan upacara hari jadi Bhakti Adhyaksa pada tanggal 21 dan 22 Juli 2022.” Kata Adi Nugroho

Lebih lanjut Adi Nugroho mengatakan untuk kegiatan khitan massal gratis ini, karena suasana pasca pendemi walaupun massal tapi tetap dibatasi hanya untuk 40 orang anak dari warga yang kurang mampu sekitar Klaten.

“Dalam kegiatan khitan massal gratis ini juga kerjasama dengan beberapa lembaga antara lain Dompet Sejuta Harapan ( DSH), Dinkes Klaten, IDI, Aksi Sosial Al A’raf ( ASA) Takmir Masjid Al A’raf, dan PPNI, tidak ada persyaratan khusus, dari sisi pendaftaran kita serahkan sepenuhnya kepada ASA.” Pungkas Adi Nugroho.

Sementara Direktur Dompet Sejuta Harapan ( DSH) Janu Kurniawan mengaku bangga bisa diajak partisipasinya dalam khitan massal yang diadakan oleh Kejaksaan Negeri Klaten dalam rangka menyongsong hari Bhakti Adhyaksa ke 62.

“Kami dari DSH Klaten bangga diajak Kejari Klaten ikut partisipasi dalam kegiatan sosial ini berupa khitan massal, dan saya berharap kedepan Kejaksaan Negeri Klaten bisa bermanfaat untuk warga masyarakat khususnya yang membutuhkan.” Harap Janu Kurniawan ( fat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *