Upaya Serap Aspirasi RSUP dr.SOERADJI TIRTONEGORO GELAR TEMU PELANGGAN EKSTERNAL

Rolasan.id Klaten. – Unggul dalam pelayanan publik itulah yang ingin diberikan oleh Rumah Sakit Umum Pusat ( RSUP ) dr Soeradji Tirtonegoro kepada pelanggan. Dengan berbagai pelayanan kesehatan, sumber daya manusia dan fasilitas yang tersedia, pihaknya siap untuk memberikan pelayanan yang maksimal dan terbaik kepada masyarakat.

Berkaitan dengan hal tersebut, dalam rangka memberikan pelayanan terbaik terhadap pelanggan, RSUP dr.Soeradji Tirtonegoro menyelenggarakan acara temu pelanggan eksternal, Kamis (30/06/2022).

Selain untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang lebih baik, pihak RSUP dr Soeradji Tirtonegoro melakukan temu pelanggan eksternal guna menjalin kerjasama dengan mitra yang mendukung kinerja RSUP dr Soeradji Tirtonegoro.

Saat dimintai keterangannya, Direktur Utama RSUP dr. Suraji Tirtonegoro dr. Endang Widyaswati, M.Kes menjelaskan bahwa dengan adanya tambahan sejumkah gedung yang baru, merupakan suatu kebanggan bagi RS. ” Dengan tambahan sejumlah gedung batu tersebut tujuannya untuk memberikan pelayanan yang prima. “Untuk meningkatkan layanan yang prima perlu ada kerjasama dengan semua pihak termasuk pengunjung,” katanya.

Menurutnya, menjaga kebersihan tidak bisa diserahkan kepada petugas kebersihan yang ada saja, tapi menjadi tanggung jawab semua pihak yang ada di dalamnya.

“Di tahun 2022 ini kepada masing masing Kelompok Staf Medis harus menunjukkan program unggulan yang tentunya tidak bisa individu, melainkan harus kerjasama team,” tegasnya.

Menjawab keluhan salah seorang mitra kerja rumah sakit jejaring , tentang kesulitannya mendapatkan kamar untuk pasien bedah yang dirujuk dari Rumah Sakit tertentu di Klaten ke RSUP dr Soeradji Tirtonegoro dr. Endang Widyaswati menegaskan kejadian tersebut tidak akan terjadi lagi, sebab saat ini ruangan bisa dilihat dan dipesan secara online.
” Tidak hanya ruangan, tetapi seluruh fasilitas yang ada termasuk ICU dan ICCU juga bisa dilihat online oleh seluruh rekanan rumah sakit jejaring,” katanya.

Diungkapkannya, dengan program unggulan Ramah lansia yang akan kami utamakan, pelayanan bukan hanya kepada pelayanan medis saja, semua civitas hospitalia dan semua mitra kerja yang berada didalam lingkungan rumah sakit “menjamin” sebuah keselamatan dan kenyamanan lansia.
Sebagai contohnya, jika lansia turun dari angkutan, maka petugas parkir yang melihat wajib membantu kemudian akan berhubungan dengan staf keamanan dipintu masuk hingga seterusnya kepada bagian pelayanan.” kata Endang Widyaswati.

Sementara itu Direktur SDM Pendidikan dan Umum dr. Obrin Parulian, M.Kes kepada para pelanggan mengatakan bahwa untuk unggul dalam pelayanan publik pihaknya akan melakukan langkah-langkah sebagai berikut.
“Kami ingin RSST harus lebih dicintai masyarakat, harus lebih maju, peningkatan mutu pelayanan dan keselamatan pasien harus menjadi nomor satu,” ujar dr Obrin Parulian.
Para pelanggan yang hadir memenuhi undangan Dirut RSST antara lain sejumlah tokoh lintas agama yang tergabung di Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB ) dan tokoh masyarakat serta sejumlah Kepala Desa/Kelurahan, sejumlah Camat dan wakil dari dinas terkait.

Ketua FKUB Kabupaten Klaten KH. Syamsuddin Asyrofi memberikan apresiasi yang tinggi.

“Dengan bertemunya para pelanggan dan pihak RS maka akan terjalin sinergitas dari RS dengan para pihak yang hadir.” katanya. ( ist/fat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Masuk 50 Besar ADWI 2022, Sandiaga Uno Kunjungi Desa Wisata Bugisan
Next post Menuju Indonesia Emas Gus Nabil Sosialisasikan Germas