Rolasan.id Klaten – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Klaten menyalurkan bantuan air bersih dan sembako kepada warga Desa Tlogowatu, Kecamatan Kemalang, Jumat (14/06/2024). Kegiatan ini dipimpin oleh Wakapolres Klaten, Kompol Tegar Satrio Wicaksono, SH. SIK. MH.

“Bapak Ibu sekalian yang saya hormati, kami datang dari Polres, saya datang ke sini dalam rangka memberikan bantuan sosial berupa air bersih dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78. Pada tanggal 1 Juli, Bapak Polisi di seluruh Republik Indonesia melaksanakan ulang tahun,” ujar Wakapolres Klaten.

Sebanyak 10 tangki air bersih dan disalurkan kepada warga yang membutuhkan, terutama di tengah musim kemarau yang menyebabkan kekurangan air bersih di wilayah tersebut. Kegiatan ini merupakan bagian dari inisiatif Polres Klaten untuk berbagi kepada masyarakat yang memerlukan.

“Jadi sebagai bentuk rasa syukur kami, kami juga ingin berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Kami merasa bahwa ada masyarakat di wilayah Kemalang yang membutuhkan bantuan air bersih. Jadi kami pilih di sini, di desa Tlogowatu,” lanjut Kompol Tegar.

Penyaluran air bersih ini dilakukan dalam dua tahap, dengan 5 tangki air bersih disalurkan pada pagi hari dan 5 tangki lagi pada siang hari. Selain itu, 40 paket sembako juga dibagikan kepada warga yang memerlukan. Bantuan ini menurut Wakapolres menjadi bentuk nyata tekad Polri untuk selalu melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.

“Di belakang saya, samping kanan saya ada sembako sejumlah 40. Nanti tidak hanya di desa ini, kita akan juga ada beberapa tempat lain di wilayah Klaten yang akan kita kunjungi juga dalam rangka bantuan sosial,” tambahnya.

Kepala Desa Tlogowatu, Suprat Widoyo, menyambut baik bantuan tersebut dan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Polres Klaten atas kepedulian dan dukungannya terhadap warga desa yang terdampak kekeringan.

“Terima kasih atas kedatangan bapak ibu dalam rangka memberikan bantuan sosial kepada warga masyarakat di Tlogowatu yang saat ini sangat terkena dampak kemarau, dampak kekurangan air bersih,” ujar Suprat Widoyo.

Ia juga memberikan apresiasi atas kedekatan polisi dan masyarakat, yang diwujudkan melalui kegiatan bakti sosial ini. Bantuan yang diberikan menurutnya sangat membantu kebutuhan sehari-hari warga Tlogowatu.

“Apa yang bapak ibu berikan kepada warga Tlogowatu nantinya bermanfaat dan berkah buat semuanya,” tambah Kepala Desa Tlogowatu.
( ist/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *