Rektor UMKLA Soft Launching Kantor Layanan Lazismu, Kini Makin Muda Berzakat

Rolasan.id Klaten. ~ Guna mengoptimalkan pengelolaan zakat, infaq, dan sadaqah (ZIS) di kampus Universitas Muhammadiyah Klaten(UMKLA)), Sri Sat Titi Hamranani, selaku Rektor melakukan soft launching kantor layanan Lazismu UMKLA, Kamis (5/4/2024).
Soft Launching ditandai dengan pengguntingan pita oleh Rektor UMKLA didampingi Badan Pelaksanan Harian (BPH) UMKLA, Profesor Wisnu Untoro , Ketua Lazismu UMY, Syamsudin dan lainnya.

“Alhamdulillahirobilalamin, dibulan Ramadhan yang penuh barokah ini, Universitas Muhammadiyah Klaten melakukan Soft Launching Kantor Layanan Lazismu Umkla”,kata Wakil Rektor UMKLA, Sutaryono.

Dijelaskan, rangkaian kegiatan Launcing diawalai dengan pentasyarufan bingkisan hari raya ke warga sekitar kampus sebanyak 100 paket, Pembagian zakat fitrah ke masyarakat yang berhak menerimanya. Pemberian beasiswa pendidikan untuk relawan mahasiswa lazismu UMKLA dari lazismu UMY senilai 10 juta untuk 4 orang.

“Kegiatan lainnya adalah pemberian beasiswa sang surya senilai 32 juta kepada mahasiswa UMKLA yang kurang mampu, Kantor layanan lazismua UMKLA ini berada di bawah kantor Lazismu PDM Kabupaten Klaten,”,ujarnya.

Sesuai dengan SM yang diterima pihak rektorat, pengurus Lazismu UMKLA ditunjuk, Habib Ismail S, Ketua dan sekretaris , Alfiati Nurrokhmini.

Setelah dilaunching, Warek berharap, KL Lazismu ini dapat memberdayakan potensi zakat, infaq dan shodaqoh sehingga nilai kemanfaatannya tidak hanya untuk internal kampus, tapi juga di lingkungan eksternal. Terlebih saat ini KL Lazismu UMKLA telah memiliki layanan jemput ZIS atau pembayaran melalui QRIS.

“Pengelolaannya harus terbuka, profesional, teraudit secara akuntan publik, dan dapat dipertanggungjawabkan. Ini penting agar amanah masyarakat yang dipercayakan ke Lazismu bisa dijalankan dengan baik,” ujar Warek.

Kegiatan diakhiri dengan kajian buka puasa bersama dengan menghadirkan pengajian dari Prof. Sukamto, . MT, selaku wakil rektor 1 UMY sekaligus BPH Universitas Muhammadiyah Klaten.
( ist/ red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Melalui Program Gebrakan Siswa SMPN 1 Kalikotes Bagi Santunan Kepada 27 Anak Yatim Dan Piatu
Next post SMP Negeri 1 Kalikotes Salurkan Zakat Fitrah Sebanyak 2 Ton Lebih Kepada Warga Masyarakat