Ketua FKUB Klaten Dorong Terciptanya Pemilu Berjalan Damai Dan Kondusif

Rolasan.id Klaten. ~ Ketua FKUB Kabupaten Klaten, Jawa Tengah Syamsudin Asrofi, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung terciptanya pemilu serentak 2024 yang aman dan kondusif.

Pada kesempatan tersebut melalui sebuah tayangan video Syamsudin Asrofi, berpesan agar seluruh masyarakat tidak mudah percaya apalagi menyebarkan berita yang dapat membuat perpecahan.

“Kita harus pandai untuk memilah dan memilih berita, informasi atau kabar apapun, mana yang merekatkan bangsa dan mana yang memecah keutuhan bangsa ini. Dengan cara begitu Insha Allah Indonesia akan dilindungi oleh Tuhan dan akan bisa berjalan membangun bangsanya dengan sebaik-baiknya,” ucap Syamsuddin

Perbedaan pilihan politik menurut Syamsudin Asrofi, juga merupakan bagian dari demokrasi sehingga harus ditanggapi dengan bijak. Para peserta pemilu, pendukung serta simpatisan diharapkan saling menghormati, tidak saling menghina, memfitnah dan memecah belah masyarakat.

“Marilah kita senantiasa menghormati sesama manusia ciptaan Tuhan. Karena menghormati manusia itu harus diartikan kita sedang menghormati yang menciptakannya. Menghina, memperlakukan yang tidak baik, tidak terpuji itu kita diam-diam sedang berbuat yang tidak mulia terhadap Sang Pencipta,” katanya

Para tokoh agama, tokoh masyarakat maupun para pemimpin organisasi/instansi diharapkan bisa menjadi teladan dalam berdemokrasi yang berkualitas dan sehat. Sikap keteladanan ini yang akan menginspirasi masyarakat dalam menyikapi berbagai tantangan secara bijaksana sehingga pemilu ini akan menghasilkan pemimpin serta wakil rakyat yang baik.

“Dalam rangka mensukseskan pemilu yang akan datang ini marilah kita semua tokoh agama, tokoh masyarakat, para pimpinan menjadi teladan, menjadi contoh yang baik bagi masyarakat di sekitarnya untuk menjadikan pemilu ini betul-betul cara yang terbaik untuk memilih pemimpin kita,” jelasnya

Syamsudin Asrofi, mengajak kepada seluruh masyarakat untuk benar-benar menggunakan hak pilihnya dalam menentukan kelangsungan bangsa ini. Masyarakat dipersilahkan memilih sesuatu pilihan masing-masing secara langsung, umum, bebas, dan rahasia.
( ist/ red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post DPD II Partai Golkar Pergunakan Kampanye Terakhir Gelar Bazar Tebus Murah
Next post Gelar Acara HUT Di CFD, RSCH Klaten Akan Resmikan Layanan Unggulan