Pemerintah Kecamatan Kalikotes Mengadakan Lomba Gerak Dan Lagu Upaya Pencegahan Stunting

Rolasan.id Klaten. ~ Pemerintah Kecamatan Kalikotes, Kabupaten Klaten pada hari Sabtu (12/8/2023) menggelar kegiatan senam pagi bersama keluarga besar kecamatan dan lomba gerak dan lagu dengan tema ” Cegah Stunting”, kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman kantor kecamatan setempat.

Ditemui disela sela kegiatan Plt Camat Kalikotes, Veronica Retno Setyaningsih kepada media rolasan.id menjelaskan bahwa kegiatan senam pagi bersama keluarga besar kecamatan yang dilanjutkan dengan lomba gerak dan lagu dengan mengambil tema Cegah Stunting, dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Klaten ke 219 dan HUT RI ke 78.

“Kegiatan lomba gerak dan lagu yang diikuti oleh desa se-Kecamatan Kalikotes ini, selain kita memperingati hari jadi Kabupaten Klaten dan HUT RI, lomba gerak dan lagu dengan tema Cegah Stunting ini bertujuan untuk mensosialisasikan terkait hal stunting.” Kata Veronica Retno Setyaningsih

Lebih lanjut dirinya mengatakan dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat tahu bagaimana caranya mencegah atau menurunkan angka stunting di Kecamatan Kalikotes, dan masyarakat lebih bergairah untuk pencegahan stunting.

Disinggung tentang angka stunting di wilayah Kecamatan Kalikotes, Plt Camat Kalikotes menjelaskan bahwa angka stunting di wilayah Kecamatan Kalikotes masih tinggi yakni di tiga desa, untuk itulah kita galakkan sosialisasi seperti lomba gerak dan lagu dengan tema Cegah Stunting, yang sebelumnya juga lomba “Isi Piringku”.

“Lomba ini merupakan upaya dari Pemerintah Kecamatan Kalikotes dalam pencegahan stunting, lomba ini di ikuti oleh masing masing desa satu kelompok, ada tujuh desa dan sebagai pemenang dalam lomba ini, juara 1 Desa Jogosetran, juara 2 Desa Tambongwetan dan juara 3 Desa Gemblegan, para juara ini mendapatkan hadiah berupa piala dan piagam.” Pungkasnya
( fat )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Rayakan HUT RI Ke 78, Pemdes Tirtomarto Menggelar Festival Gejog Lesung Yang Diikuti Milenial
Next post Peringati HUT Ke 62, Gerakan Pramuka Kwarran Kalikotes Laksanakan Ulang Janji