Semarakkan Syiar Musyda Muhammadiyah dan Aisyiyah Klaten, PDA Klaten Gelar Jalan Sehat, Istikomah : Peserta 1.750 orang

Rolasan.id Klaten. ~ Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah ( PDA ) Majelis Dikdasmen Kabupaten Klaten Hj. Istikomah mengatakan bahwa kegiatan jalan sehat semarak Musyda yang dilaksanakan pada hari Sabtu 8 Juli 2023 diikuti 1.750 peserta merupakan syiar Musyda Muhammadiyah dan Aisyiyah Klaten ke XIV.

Menurutnya kegiatan jalan sehat dalam rangka Semarak Musyawarah Daerah (Musyda) Muhammadiyah dan Aisyiyah periode Muktamar ke-48 berkat kerja sama lintas Majelis dan Lembaga PDA Klaten. “Dalam kegiatan ini juga dimeriahkan dengan bazar produk bina usaha keluarga Aisyiyah (BUEKA) dari Majelis Ekonomi dan layanan pemeriksaan kesehatan gratis dari Majelis Kesehatan PDA Klaten” katanya.

Ditemui di kantor PDA PDA Klaten , Ketua Majelis Dikdasmen PDA Klaten, Istikomah mengataan, kegiatan jalan sehat Semarak Musyda ini dilaksaakan kolaborasi antar majelis dan lembaga di PDA Klaten seperti Majelis Dikdasmen. Majelis Kesehatan, Majelis Ekonomi , LLHPB dan Lembaga Kebudayaan. “Kolaborasi kegiatan PDA lintas Majelis dan Lembaga sudah biasa kita lakukan bersama-sama dan kali ini jalan sehat semarak Musyda” katanya.

Dikatakan usai jalan sehat dilakukan senam bersama di jalan depan Kantor PDA Klaten. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan derajat kesehatan bagi guru-guru dan warga Aisyiyah di Klaten menjelang Musyda ke XIV di Prambanan 30 Juli 2023.

“Kegiatan ini diikuti 1.750 peserta sebagian besar merupakan guru-guru KB, TK ABA, BA Aisyiyah serta Guru-guru dari SD dan SMP Aisyiyah di Klaten serta perwakilan dari PCA Majelis Dikdasmen , Majelis Kesehatan, Majelis Ekonomi, Lembaga Kebudayaan dan LLHPB serta pimpinan harian PDA Klaten”,katanya.

Ketua PDA Klaten Hj.Siti Komariyah Sadjiman memberikan apresiasi yang tinggi kegiatan jalan sehat semarak Musyda Muhammadiyah dan Aisyiyah XIV Klaten. Menurutnya dalam kegiatan jalan sehat semarak Musyda ini para peserta juga dapat memanfaatkan layanan pemeriksaan kesehatan gratis dari RSIA Aisyiyah Klaten. Peserta juga bisa memborong dan belanja produk dari puluhan stand yang diinisiasi dari perwakilan MEK Cabang dan Tim Dapur Umum MDMC Klaten.

“Kita sudah siapkan tempat pemeriksaan kesehatan maupun stand bazar yang dapat dikunjungi para peserta jalan sehat semarak Musyda ini”,katanya.

Siti Komariyah menjelaskan, dalam kegiatan jalan sehat semarak Musyda kali ini, panitia juga menyediakan beragam hadiah hadir dan game seru dan menantang bagi peserta jalan sehat.

Menurutnya selain memberikan layanan kesehatan dari RSIA Aisyiyah Klaten, RSU PKU Muhammadiyah Delanggu, RSU PKU Muhamadiyah Jatinom dan RSI PKU Muhammadiyah Prambanan, juga sebagai upaya menumbuhkan geliat pereknomian usaha kecil binaan Aisyiyah.

“Event ini sekaligus sebagai sarana untuk meminta doa dan dukungan masyarakat agar Musyda Muhammadiyah dan Aisyiyah XIV di Prambanan Periode Muktamar ke-48 dapat berlangsung dengan lancar, aman dan menggembirakan” pungkasnya.
( ist/ fat ).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post JATAM Klaten Siap Dikukuhkan Untuk Angkat Reputasi Petani
Next post DPD PSI Klaten Dan Manajemen Bale Tirto Group Gelar Bhakti Solidaritas Untuk Anak Sekolah