Sinergi Lintas sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat

Rolasan.id Klaten. ~ TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I TA.2023 Kodim 0723 Klaten di Desa Kahuman Kec Ngawen Kabupaten Klaten secara resmi dibuka oleh Hj. Srimulyani Bupati Klaten bersama Komandan Kodim 0723 Klaten Letkol Czi Bambang Setyo Triwibowo, S.E, M.Han. (10/05/2023)

Pembukaan TMMD dilaksanakan di Lapangan Desa Senden Kec Ngawen yang dihadiri oleh Bupati Klaten  Sri Mulyani, dan Komandan Kodim 0723 Klaten Letkol Czi Bambang Setyo Triwibowo, S.E, M.Han, seluruh Forkopimda, Asisten Pemkab Klaten, seluruh OPD dan unsur terkait, untuk pembukaan dilakukan oleh Bupati Klaten dengan ditandai memukul gong.

Pada kesempatan tersebut Bupati Klaten berharap seluruh unsur yang ada mulai dari pemerintah desa dan warga dapat bersinergi dengan TNI-Polri dalam pengerjaan sarana dan prasarana TMMD, sehingga dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat khususnya warga Kahuman.

” semoga sinergi ini dan gotong royong secara bersama sama ini dapat berlanjut hingga waktu yang akan datang, ” Kata Sri Mulyani.

Letkol Czi Bambang Setyo Triwibowo menyampaikan bahwa kegiatan TMMD yang dilaksanakan di Desa Kahuman melibatkan personel dari Kodim 0723 Klaten, Polres, Pemerintah Kabupaten Klaten, Perangkat Desa Kahuman dan Relawan serta masyarakat.

” Dengan adanya TMMD ini diharapkan sinergitas lintas sektoral dapat mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat semakin kuat, ” tandas Dandim.

Dandim juga berharap agar seluruh personel Satgas TMMD bersama masyarakat dapat bekerja sama atau bersinergi dengan baik untuk menyelesaikan seluruh sasaran.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan perbaikan rumah rusak, bantuan jamban keluarga, bantuan usaha UMKM dan santunan kepada Marbot ( penjaga masjid) dari BAZNAS Klaten.

Sasaran TMMD meliputi sasaran fisik berupa Betonisasi Jalan sepanjang 674 meter lebar 3 meter dan tebal 15 cm, selain itu juga pembuatan talud dengan panjang 250 m tinggi 1 m lebar 30 cm, sedangkan untuk sasaran non fisik berupa penyuluhan posyandu, penyuluhan stunting, pelayanan KB kesehatan dan penghijauan.

Kegiatan dilaksanakan mulai 10 Mei sampai dengan 8 Juni 2023 dengan menggunakan dana dari APBD Provinsi Jawa Tengah dan APBD Kabupaten Klaten.
( ist/ red)





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Sebanyak 1.197 Jamaah Calon Haji Asal Klaten Siap Diberangkatkan
Next post Kehangatan Dan Kekompakan Mewarnai Halal Bihalal PWRI Ranting Kalikotes