Rakerda VII LAZISMU, Wisnu Untoro Ajak Relawan Pertahankan Kepercayaan

Rolasan.id Klaten. ~ Dalam rangka meningkatkan pelayanan, LAZISMU menggelar Rapat Kerja Daerah 2023 dengan mengambil tema “Penguatan Manajemen LAZISMU Yang Berkemajuan” kegiatan tersebut dilaksanakan di aula SMA Muhammadiyah 1 Klaten pada hari Ahad (5/2/2023).

Menurut salah satu Pimpinan Daerah Muhammadiyah Klaten Wisnu Untoro, dirinya menjelaskan bahwa LAZISMU berawal dari Badan Pelayanan Urusan Zakat Muhammadiyah ( Bapelurzam) pada saat itu berkembang di Kabupaten Klaten tahun 1990, yang kemudian oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah diganti nama menjadi LAZISMU.

“Keberadaan LAZISMU sampai saat ini semakin dirasakan keberadaannya di tengah kesulitan yang dialami umat, selain itu LAZISMU juga hadir di segala lini untuk membantu para mustahiq ( penerima zakat) ataupun daerah yang mengalami bencana.” Kata Wisnu Untoro

Lebih lanjut Wisnu mengatakan karena selama ini kiprah dari LAZISMU sudah dapat dirasakan oleh masyarakat luas, agar para relawan LAZISMU tetap mempertahankan kepercayaan masyarakat.

“Kami berharap agar para relawan LAZISMU untuk tetap mempertahankan bahkan meningkatkan layanan kepada masyarakat yang telah mempercayakan dalam hal menyalurkan ZIS kepada LAZISMU.” Harapnya

Sedangkan Ketua kantor layanan LAZISMU Klaten Anton Nugroho mengatakan bahwa rapat kerja daerah ini bertujuan untuk lebih meningkatkan terhadap tertib administrasi sehingga dalam keperluan laporan pertanggung jawaban dapat segera diterima lebih valid.

“Rakerda ini merupakan yang ke VII, dan tiap tahun akan selalu mengadakan kegiatan seperti ini, dengan maksud mengkonsolidasikan hal hal baru yang akan diterapkan di LAZISMU Klaten berdasarkan perkembangan yang telah diputuskan.” Kata Anton Nugroho

Dirinya menambahkan selain dari mengkonsolidasikan hal hal baru, rakerda ini juga mengkonsolidasikan pelaporan dalam rangka LAZISMU Klaten lebih tertib administrasi sehingga info yang diterima masyarakat lebih valid dan bisa meningkatkan kepercayaan LAZISMU kepada masyarakat.

Disinggung terkait bantuan kemanusiaan bencana gempa bumi di Cianjur, Anton menjelaskan bahwa LAZISMU Klaten telah mengeluarkan bantuan kepada warga masyarakat terdampak gempa bumi Cianjur kurang lebih Rp 1,6 milyar.
( adam)






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Hadapi Pemilu 2024, Komunitas Omah Sambung Klaten Berkonsolidasi Dengan Korcam Dan Relawan
Next post Operasi Keselamatan Candi 2023, Kapolres Keselamatan Berlalu Lintas Hal Pertama Dan Utama